Home > School Zone > College - MAHASISWA > Aldo, 14 tahun jadi Mahasiswa Kedokteran Termuda UGM

Aldo, 14 tahun jadi Mahasiswa Kedokteran Termuda UGM

Universitas Gadjah Mada kerap memiliki mahasiswa baru yang usianya terbilang masih sangat muda. Jika tahun lalu, ada Arya Bagus Kevin (14) yang menjadi mahasiswa Teknik Sipil UGM, kali ini Aldo Meyolla Geraldino menjadi mahasiswa termuda Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 2015.

Cowok kelahiran 19 Desember 2000 ini punya cita-cita menjadi seorang dokter yang bisa melayani kesehatan masyarakat. Aldo termasuk siswa yang cerdas bahkan cenderung super-cerdas jika dibandingkan teman-teman seumurannya.

Ngebut Belajar di Kelas Percepatan

Lulusan SMAN 1 Surakarta ini masuk UGM melalui jalur akselerasi. Ngomongi soal akselerasi, Aldo termasuk bagian dari siswa yang menempuh kelas percepatan selama menjalani pendidikan  sekolah. Bukan cuma saat di tingkat SMA, melainkan SMP dan juga SD sudah dilaluinya dengan ngebut belajar!

“Saya ikut program akselerasi, SD 5 tahun, SMP 2 tahun dan SMA juga 2 tahun,” ungkapnya kepada media lokal dan di hadapan maba pada acara penerimaan mahasiswa baru UGM di lapangan Pancasila Yogyakarta, Selasa (18/8).

Aldo pun sempat diwawancara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melihat jalannya upacara penyambutan mata tersebut.

“Cita-citamu sebenarnya apa masuk ke Kedokteran UGM?” tanya Gubernur berambut abu-abu tersebut.

Sambil membetulkan kacamatnya,  Aldo pun menjawab tanpa ragu kalau ia ingin menjadi seorang dokter yang bisa melayani masyarakat. “Saya ingin menjadi dokter karena saya ingin melayani masyarakat,” ungkapnya seraya tersenyum ramah.

“Kita tunggu bersama bahwa akan ada dokter dari UGM yang melayani masyarakat kita dengan tulus dan tanpa pamrih, kita tunggu ya,” ajak pak Ganjar merasa bangga ada mahasiswa termuda yang baru masuk kuliah sudah memiliki keinginan mulia.

Jadi, kuliahnya Aldo mau berapa tahun nih hahahahaha?


 

(Visited 612 times, 6 visits today)

Leave a Reply

*