Home > GAYA > Apa Hubungannya Bola Karet Dengan Sukses?

Apa Hubungannya Bola Karet Dengan Sukses?

Hubungan bola karet dengan sukses

Kamu sekalian pasti sering denger kan kata-kata ‘Sukses’?
Namun, pertanyaannya apa sih arti kata ‘Sukses’ sebenarnya?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Sukses berarti berhasil, beruntung.
Sesimpel itukah? Ya kurang lebih seperti itulah.

Kalau sukses sesimpel itu, kenapa tingkat kesuksesan tiap orang berbeda-beda?

Kembali ke pribadi masing-masing, semakin besar impiannya semakin besar pula kesuksesaannya
Ada yg lulus SMA udah bilang dirinya sudah sukses, ada yg dapet kerja + gaji gede bilang dirinya udah sukses dan ada juga yang harus bisa beli rumah sendiri baru bilang dirinya sukses.

Macem-macemlah, tergantung target pribadi masing-masing.
Dan kita kali ini bahas soal Sukses Yang Wow ya, bukan sukses yg biasa-biasa.

Kenapa?

Yah, biar saya ga sia-sia nulis postingan ini panjang-panjang.

Nah, cukup intronya. Mari dimulai.

Dari kamu-kamu sekalian siapa sih yg ga pingin sukses?
Kalau ada, tuh ada tombol back atau di pojok kanan ada tombol [x] merah silahkan dipencet
Kalau yg mau sukses silahkan lanjut baca kebawah

Seperti hal penting lainnya, sukses ada rahasianya.
Saya ga bakal bahas semuanya soalnya jelas ga muat
Jadi saya bahas yg paling pokok aja yakni,

Gigih alias pantang menyerah

Cuma butuh gigih nih untuk jadi orang sukses?

Ya enggak, ibarat lagi main puzzle gigih cuma bagian dari salah satu. Masih banyak hal lain yg perlu diperhatikan juga untuk sukses. ntar kalau ada waktu saya bahas sisanya.

 

Terus apa hubungannya gigih sama bola karet bro?

Gini nih, ada bola karet disekitar kamu? Kalau ga ada bayangin aja dah, kalau ga bisa bayangin terserah kamu maunya gimana . Coba bola karet kamu hantamkan kelantai. Apa yg terjadi? Bola itu memantul. Yap, bola itu memantul ke atas bukan nempel di lantai.

Artinya apa? kalau kamu pingin sukses, tiru tuh sifatnya bola karet. Memantul saat dihantam ke lantai atau dalam bahasa manusia nya bangkit lagi setiap kali gagal. Sekali lagi setiap kali bukannya sekali

Ippho Santosa pernah bilang

“Sukses itu gagal 9 kali tapi bangkit 10 kali”.

Kalau Merry Riana bilang

“Kesuksesan adalah jatuh 19 kali dan berhasil di angka 20”.

Kok beda angkanya? Kan orangnya aja beda, terserah kamu sih mau ikut yg mana

Menurut lembaga survei yg belom ane kenal , rata-rata orang gagal 3,8 kali sebelum ia berhasil mencapai target atau impiannya. Kalau impian agan besar yg lebih dari itulah. Tapi itu sumbernya ga vaild jadi jangan dipercaya

Beberapa contoh orang sukses yg diawali dengan kegagalan :

  • Abraham Lincoln sebelum jadi presiden Amerika Serikat, ia selalu gagal di semua bidang dalam 29 tahun masa hidupnya.
  • Gregor Mendel (bapak genetika modern) perlu mengulangi percobaannya sebanyak 99 kali sebelum ia berhasil menemukan Hukum Mendel.
  • Colonel Sanders pernah ditolak 1009 kali sebelum ia sukses dengan bisnis KFCnya.
  • Howard Schultz pernah gagal 242 kali sebelum berhasil dengan bisnis Starbucknya nya

Dan masih banyak lagi yg lainnya. Ga mungkinlah ane sebutin satu-satu

Kenapa sih bro setiap orang sukses harus merasakan kegagalan dulu?

Karena setiap pelaut hebat tidak dilahirkan di ombak yang tenang.

Paham?

Kalau kamu gagal, gagal dan gagal lagi jangan berhenti. Kegagalan itu membuktikan kamu sedang berproses. Semuanya butuh proses dan ga ada yg instan, sekali lagi semua ga terkecuali. Bikin Mie Instan aja ada prosesnya gak pernah kan agan masak mie tiba-tiba pas buka bungkus Mienya langsung jadi? dikira pesulap apa ?

Ada pepatah yg mengatakan

“Tidak banyak yg menyadari bahwa mereka sudah dekat dengan kesuksesan ketika mereka memilih untuk menyerah”.

Nah lo, ngapain coba harus nyerah kalau sukses tinggal selangkah lagi

Robert Kiyosaki juga pernah bilang :

“Pengorbanan adalah harga yang harus dibayar seseorang untuk keberasilan. Malangnya, kebanyakan orang tidak bersedia membayar harganya. Lebih mudah untuk menjadi orang biasa-biasa saja, merasa nyaman, aman, selamat dan menjalai hidup yang berada dibawah garis kesuksesan.”

Nah sekarang udah paham kan kalau pingin sukses harus gimana?


@Muhammad Khakim H (Kaskuser)

(Visited 342 times, 6 visits today)

Leave a Reply

*