Home > GAYA > Celana Ketat Bikin Cowok Mandul?

Celana Ketat Bikin Cowok Mandul?

Karena cowok kekinian nggak cuma suka melihat yang ketat-ketat, tapi juga suka memakai yang letat-ketat, imbasnya cadangan sperma jadi nggak ketat dipoduksi alat vital di balik celana tersebut. Kita pun berpotensi mandul, guys! Serem aja!

Udah nonton film Ted 2 belum? Ini film yang tokoh utamanya boneka beruang tapi dialog dan isinya agak dewasa sih. Selain Ted harus mencari hak asasi, di salah satu adegan, Ted juga harus mencari donor sperma biar punya keturunan. Nah, dia sempat tanya ke seseorag yang dianggap bisa mendonorkan sperma, yani aktor senior Sam Jones, tapi dia bilang kesuburan spermanya cuma tinggal satu. Iya, satu dari puluhan juta sperma per mililiter. Itu menandakan, dia sudah nggak subur lagi dan kecil kemungkinannya bisa punya keturunan.

Waduh, terus apa hubungannya sama celana ketat, genk? Sabar, secara celana ketat di kalangan cowok lagi amat difavoritkan oleh sebab fashionable  dan konon bikin keren. Makanya nggak sedikit teman kita yang memilih menggunakan celana dengan model begini. Untuk sesekali sih, boleh aja, tapi cukup tahu aja memakai celana ketat terlalu sering ada efek sampingnya lho, katanya malah bikin kita mandul! Ih amit-amit! 

Hasil penelitian Dr Kurt Wharton, MD seorang ahli kesuburan, menunjukkan bahwa penggunaan celana ketat dalam jangka waktu panjang bisa membahayakan organ reproduksi diantaranya menurunkan produksi sperma secara drastis.

Efek tersebut dapat terjadi karena celana memengaruhi kelembaban di sekitar organ vital kita. Prosesnya, celana ketat bisa menyebabkan keringat tertahan di sekitar sehingga mereka tidak dapat keluar. Alhasil suhu di sekitar jadi panas, imbasnya temperatur testis meningkat dan ikut kepanasan.

Si balls  pun jadi nggak merasakan suhu yang seharusnya yakni suhu normal. Pada kondisi demikian, organ testis bakal nggak sanggup memproduksi sperma dengan baik.

Padahal dalam kondisi normal, kita bisa memproduksi cadangan sperma sekitar 60 juta/milliliter, tapi apabila penggunaan celana ketat terlalu sering maka produksi sperma bisa turun menjadi 20 juta/milliliter aja.

Memang sih, masih banyak sisanya, kita jadi sedikit bersyukur karena nggak sampai turun jadi 1/mililiter juga. Ini sulit dibayangkan! Dan mandul adalah cuma salah satu efek aja, masih ada belasan efek lain dari memakai celana ketat. Jadi, masih mau ketat-ketatan?

SOLUSINYA?

PANTS_reference


@hai-online

(Visited 442 times, 8 visits today)

Leave a Reply

*