Home > HIBURAN > ENTERTAINMENT > Coba Tebak Apa Yang Menjadikan Lukisan Ini Istimewa?

Coba Tebak Apa Yang Menjadikan Lukisan Ini Istimewa?

Women of Algiers

By the way, kamu suka lukisan karya Pablo Picaso? singkatnya sih dia pelukis aliran KUBISME dan dia juga pernah berkata  “Bila kumau melukis cangkir, akan kutunjukkan padamu bahwa bentuknya bundar; tetapi itu sesuatu irama umum dan konstruksi lukisan memaksa aku menunjukkan bawa yang namanya bundar itu sebagai suatu yang persegi.”

Dari banyak lukisan ternyata lukisan Women of Algiers adalah lukisan termahal di rumah lelang Christie, New York..

Seperti dikutip dari BBC, sebelumnya harga tertinggi yang diprediksi berkisar pada harga 140 juta dolar AS. Namun, perpanjangan waktu tawar menawar selama 11 menit membuat seorang penelpon membawanya pulang dengan harga tersebut. Alhasil lukisan Women of Algiers tersebut terjual seharga 179,3 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,36 triliun di rumah lelang Christie, New York.

Lukisan cat minyak ini menggambarkan wanita telanjang dan semi telanjang dengan beragam permainan warna. Women of Algiers merupakan satu dari 15 seri lukisan Picasso yang dibuat pada 1954-1955.

Lukisan ini memecahkan rekor lukisan Francis Bacon yang berjudul Three Studies of Lucian Freud. Lukisan pelukis asal Inggris ini terjual seharga 142,4 juta dolar AS, juga di rumah lelang Christie. Lukisan Bacon terjual pada 2013.

Ya bagi yang mengerti keindahan detail lukisan pasti bisa memaklumi kenapa lukisan ini seharga Rp 2,36 triliun. Bravo….!!

(Visited 392 times, 7 visits today)

Leave a Reply

*