Home > HOBI > OLAHRAGA > Detik-detik Final Liga Champions Juventus vs Barcelona 6 Juni 2015

Detik-detik Final Liga Champions Juventus vs Barcelona 6 Juni 2015

Juventus dan Barcelona akan bertemu pada final Liga Champions, di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (6/6).Ada beberapa fakta seru Barcelona vs Juventus  yang perlu kamu ketahui.

Yang pertama, head to head Juventus vs Barcelona saat ini masih dipimpin oleh Juventus. Dari statistik delapan kali pertemuan Juventus dengan Barcelona, Juventus menang empat kali, imbang dua kali, dan Barcelona hanya menang sebanyak dua kali. Total Juventus memasukkan 10 gol dan kemasukkan 9 gol.

Lalu, apakah 6 Juni nanti Barcelona bakal mengalahkan Juventus untuk yang ketiga kalinya? Mendingan cek dulu fakta seru Barcelona vs Juventus  lainnya


Dipimpin wasit Turki

Cuneyt Cakir

Cuneyt Cakir

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menunjuk wasit asal Turki Cuneyt Cakir sebagai pengadil dalam partai final Liga Champions 2014-15 antara Juventus dan Barcelona di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (6/6/2015).

Ini adalah kali pertama Cakir memimpin partai final Liga Champions. Pria berusia 38 tahun  yang memulai kariernya sebagai wasit internasional pada 2006 itu telah memimpin 70 pertandingan UEFA.

Dalam laga Juventus melawan Barcelona, Cakir akan dibantu dua asisten yang juga berasal dari Turki, yakni Bahattin Duran dan Tarik Ongun. Sementara itu, wasit asal Swedia Jonas Eriksson akan menjadi ofisial keempat.

Sepanjang musim ini, Cakir telah memimpin tiga laga Liga Europa dan empat pertandingan Liga Champions. Salah satu partai besar yang ia pimpin adalah laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan Chelsea di Paris, pada 17 Februari lalu.

Pertarungan dua pelatih

Yang bikin unik final Liga Champions tahun ini adalah, dua pelatih yang masing-masing menangani Juventus dan Barcelona adalah debutan.

Yap, Allegri baru saja menangani Juventus setelah menggantikan Antonio Conte. Sedangkan Luis Enrique menggantikan Gerardo Martino.

Siapapun yang menang, bakal jadi prestasi tersendiri buat para pelatih.

Allegri selalu kalah melawan Barcelona

AC Milan's coach Massimiliano Allegri grimaces during an Italian Serie A football match against Cagliari at the Cagliari's Is Arenas stadium on February 10, 2013 . AFP PHOTO / ALBERTO LINGRIA

Allegri

Saat menjabat sebagai pelatih AC Milan (2010–14), pernah beberapa kali bertanding melawan El Barca.

Bertemu dua kali di Liga Champions, tepatnya di 2011/12 quarter-finals dan 2012/13 round of 16 Allegri punya kenangan buruk. Ia dua kali kalah dengan agregat 1-3 dan 2-4.

Dalam 8 pertandingan melawan Barcelona, rekor Allegri adalah satu kali menang, tiga kali seri, dan empat kali kalah. Apakah nasib akan berbalik tahun ini, ketika ia menangani Juventus?

Pirlo dan Buffon sudah berpengalaman di Olympiastadion

Pirlo Dan Buffon

Pirlo Dan Buffon

Dua pemain Juventus, Andrea Pirlo dan Gianluigi Buffon punya kenangan indah dengan stadion tempat final digelar, Olympiastadion.

Yap, 2006 silam Italia menghempaskan Prancis dari Piala Dunia dan menjadi juara di Olympiastadion. Bahkan, Pirlo mencetak salah satu penalti Italia.

So, bakal ada semangat lebih nih buat Juventus!

(Visited 205 times, 6 visits today)

Leave a Reply

*