Home > POPULER > Disebut Warung Infak, Warung Ini Menyediakan Makan Gratis

Disebut Warung Infak, Warung Ini Menyediakan Makan Gratis

Makan gratis siapa yang gak mau? tapi sesuatu yang gratis pasti ada maksudnya ya kan?.

Warung infak yang digagas Badan Amil Zakat Nasional Kota Malang, Jawa Timur, menyediakan makan gratis untuk warga kurang mampu, seperti tukang becak dan pekerja kasar.

Warung bernama “Abahe Wong Cilik” itu berlokasi di lantai satu Pasar Comboran dan diresmikan Wali Kota Malang, Jawa Timur Moch Anton.

Dikutip dari rimanews Ketua Baznas Kota Malang Fauzan Zenrif menjelaskan warung tersebut menyediakan makanan dengan beragam menu yang diberikan secara gratis pada masyarakat miskin. Hanya saja, Seluruh menu yang disediakan itu disesuaikan dengan kondisi warung infak.

“Warga kurang mampu yang makan di warung infak ini dipastikan tidak akan dikenakan biaya (membayar) karena seluruh anggaran untuk biaya warung berasal dari sumbangan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkungan Pemkot Malang,” ujarnya.

Ia mengemukakan, targetnya ada 200 orang yang bisa dilayani setiap hari. Namun demikian, bukan berarti semua warga kurang mampu bisa makan secara gratis di warung itu.

Sebab untuk bisa makan gratis di warung tersebut ada persyaratannya. Yakni, harus menjadi anggota Baitul Mal atau binaan Baznas Kota Malang, dan memiliki kartu tanda penduduk Kota Malang.

Fauzan menambahkan, pemikiran warung infak tersebut berawal dari kenyataan masyarakat kecil, seperti tukang becak, dan pekerja kasar, yang tidak sempat makan (sarapan) sebelum bekerja.

“Ini salah satu program kami untuk mengentaskan kemiskinan di daerah ini dan semua masyarakat miskin yang menjadi binaan Baznas di Kota Malang boleh makan sepuasnya di warung infaq,” ucapnya.

Hmm, benar-benar ide yang mulia

(Visited 278 times, 3 visits today)

Leave a Reply

*