Home > HIBURAN > ENTERTAINMENT > Bikin Sesuatu Yang Fresh, Endank Soekamti Sewa Pulau di Lombok

Bikin Sesuatu Yang Fresh, Endank Soekamti Sewa Pulau di Lombok

Setelah seru dengan album Kolaborasinya dengan Cherrybelle kini Endank Soekamti ngegeber album barunya. Kali ini mereka berulah lagi untuk merekam albumnya gak tanggung-tanggung mereka sampai menyewa pulau di Lombok. Untuk apa ya? yuk simak.

Seperti dikutip dariĀ rollingstone.co.id kali ini untuk album barunya Endank Soeakamti, band asal Yogyakarta itu memilih untuk menyewa pulau bernama Gili Sudak di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Band yang digawangi Erix (vokal, bass), Dory (gitar) dan Ari (drum) tersebut kini sudah mulai merencanakan album ke-7 mereka. Setelah sebelumnya merilis Angka 8 di 2012 dan Kolaborasoe tahun lalu.

Pulau Gili, Lombok

Pulau Gili, Lombok

“Anak-anak ini setiap bulan puasa harus mengisi waktu buat berkarya. Tahun ini kita putuskan buat album baru. Ini cita-cita dari dulu, bikin album di pulau yang nggak ada siapa-siapa. Supaya hikmat dan fokus,” ujar sang vokalis Erix kepada Rolling Stone, pada Rabu (11/6) kemarin.

Endank Soekamti sengaja memilih Pulau Gili Sudak karena tempat tersebut belum sekomersil pulau-pulau lain. Selain itu mereka juga menemukan akses internet yang mudah dari pulau tersebut.

“Karena seperti album kelima, kami ingin membuat diary webseries sebanyak 30 episode yang di-upload ke YouTube setiap hari pas sahur. Produksi rekaman dilakukan jam 9 pagi sampai malam. Editing terus upload pas sahur. Terus begitu selama Ramadan,” jelas Erix.

Ketika melakukan hal serupa pada 2012 silam, Endank Soekamti mendapatkan respons yang sangat baik di sosial media. Video yang diunggah ke YouTube mendapatkan penonton rata-rata sekitar 15 ribu orang per video. Dalam video tersebut, mereka benar-benar menceritakan keseharian selama produksi album. Mereka membawa 9 kamera untuk merekam semua momen tersebut.

photo_large_1366876827

“Dulu kan shooting cuma di studio dan di rumah. Sekarang kami di pulau! Semua alat kami set sendiri di sana. Take vokal bisa di pinggir pantai. Kami akan membiarkan bocoran suara alam. Nanti aku take bass di sebuah teluk di bawah pohon rindang. Kalau capek tinggal terjun ke laut,” khayal Erix.

Bukan Endank Soekamti namanya jika tidak memanfaatkan semua momen untuk lebih produktif. Mereka juga akan memproduksi video pendek masak-memasak bersama kru pelantun hits “Luar Biasa” tersebut sebanyak 30 episode. Tak hanya itu mereka juga akan membuat tiga buah workshop foto, video dan musik di Pulau Gili Sudak.

Untuk album barunya, Endank Soekamti akan membuat 17 lagu. Seperti apa konsep album terbarunya, Erix pun memilih untuk tidak membongkarnya secara mendetail.

“Yang jelas lebih dekat dengan alam dan bebas merdeka. Dan yang mendengarkan album serta nonton webseries-nya akan kami manjakan dengan panorama di sana yang keren banget. Ini liburan sekaligus kerja yang sangat menyenangkan,” tutupnya riang.
(Visited 407 times, 8 visits today)

Leave a Reply

*