Home > School Zone > Junior High School - SMP > Fenomena “Kerdus” di Sekolah

Di tiap sekolah pasti ada aja cewek yang bertipe kerdus, Kerudung Dusta. Di sekolah pake kerudung, di rumah nggak. Dari kelakuannya biasanya keliatan. Kalau kerudung yang bener, biasanya keliatan kalem dan adem gimana gitu kayak tembok toilet. Tapi kalau kerudung dusta, tingkahnya petakilan, pokoknya keliatan deh.

Kalau kerudung alim pake kerudung karena dapet hidayah. Tapi kalau kerudung dusta, pake kerudung karena…?

1. Supaya Pas Upacara Gak Harus Pake Topi dan Dasi

Penyakit mingguan pelajar itu semuanya sama; selalu males bawa topi dan dasi. Sekalinya nggak males bawa topi, topinya ilang. Mau beli lagi, mahal.

Salah satu motif kerdus ada itu ya nggak jauh dari gara-gara topi dan dasi ini. Karena males pake topi dan dasi, jadinya pake kerudung. Kan kalau pake kerudung enak, nggak harus pake topi dan dasi.


2. Bisa Pake Earphone di Kelas

Di sekolah kita pasti selalu punya mata pelajaran yang ngebosenin. Sekalinya nggak, gurunya yang ngeselin. Kan kalau udah gitu jadi males merhatiin ya. Daripada merhatiin, mending tidur, atau ngelakuin sesuatu yang bikin kita jadi nggak bosen.

Naaaaah, ini dia nih salah satu motifnya. Kalau pake kerudung kan enak, misalnya lagi ada di kelas yang ngebosenin, tinggal dengerin lagu. Kan nggak akan ketauan. Orang earphone-nya ketutup.


3. Nyembunyiin Rambut yang Diwarnain

Ada beberapa sekolah yang punya aturan kalau siswanya nggak boleh ngewarnain rambut. Kalau sampai ada, biasanya siswanya disuruh pulang. Terus boleh masuk sekolah lagi kalau rambutnya udah hitam.

Tapi yang jadi masalahnya adalah, di zaman sekarang ini banyak yang beranggapan kalau rambut diwarnain itu keren dan gaul banget. Karena nggak mau menghilangkan kesan keren dan gaul, jadinya nggak ngikutin aturan deh. Terus pake kerudung, biar nggak ketauan.


4. Nyembunyiin Bekas ‘Cupangan’ di Leher

NAH! Siapa hayo yang pernah dicupang?! Ngaku! Buat yang belum tau, dicupang itu salah satu perbuatan yang nggak boleh ditiru. Masa beli ikan bukannya dipelihara malah disuruh matokin leher ceweknya. Kan kejam. Menyiksa makhluk hidup…hehehe


Bonus gan hehehe

Bonus gan hehehe

Kamu punya temen yang kerdus? Mereka begitu gara-gara apa?

@nyunyu

(Visited 1,851 times, 10 visits today)
You may also like
Oh Gini Ya Rasanya Mengulang Mata Kuliah

Leave a Reply

*