Home > HIBURAN > ENTERTAINMENT > Filosofi Kopi, Perjalanan Damai Melalui Kopi

Filosofi Kopi, Perjalanan Damai Melalui Kopi

Novel Dewi ‘Dee’ Lestari tak pernah berhenti menarik perhatian film-maker Indonesia. Setelah Rectoverso dkk, kini giliran Filosofi Kopi.

Filosofi Kopi tergolong film kuliner yang menceritakan tentang persahabatan, percintaan, sekaligus perjalanan damai melalui kopi. Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini juga menceritakan sejarah kopi di Indonesia serta keindahan alam Malabar, Jawa Barat, sebagai lokasi penanaman kopi pertama di Indonesia.

Jody (Rio Dewanto) dan Ben (Chicco Jerikho), dua sahabat yang mendirikan kedai kopi. Ben merupakan peracik kopi andal, hingga ia dijuluki sebagai Perfecto. Tetapi, kepiawaian Ben seolah runtuh ketika El (Julie Estelle) datang. Perempuan berprofesi sebagai Q grader yang ahli meracik kopi dengan rasa istimewa. Di sisi lain, Ben dan Jody harus memutar otak untuk mempertahankan kedai kopi mereka. Pasalnya, kondisi keuangan mereka sedang tidak sehat dan mereka juga terlilit utang.

Mau tak mau, mereka melakukan perjalanan damai untuk mencari kopi tiwus, yang hidup liar di dataran tinggi. Mengapa perjalanan damai? Karena pencarian kopi tiwus membuka masa lalu getir nan pilu.

“Dua sahabat, Jody dan Ben, yang cinta dengan kopi, sehingga mereka membuat kedai kopi bernama Filosofi Kopi. Film ini juga mengenalkan Indonesia sebagai negara penghasil kopi terbaik di dunia dan produksi terbesar ketiga di dunia,” kata Angga dalam press conference produksi film belum lama ini.

Filosofi Kopi akan tayang di bioskop kesayangan Sobat Lintas mulai 9 April mendatang.


@lintas.me

(Visited 363 times, 6 visits today)

2 Responses

Leave a Reply

*