Home > HIBURAN > ENTERTAINMENT > Gokil!!! Video 1000 Musisi Mainkan Lagu Foo Fighters Secara Bersamaan

Gokil!!! Video 1000 Musisi Mainkan Lagu Foo Fighters Secara Bersamaan

Sebuah kejadian “ajaib” yang mengejutkan sekaligus bisa membuat bulu kuduk merinding bagi setiap pecinta musik baru aja terjadi di Italia, tepatnya di kawasan Cesena, Italia. Di wilayah yang berada diantara pegunungan itu, 1000 musisi memainkan lagu Learn To Fly milik Foo Fighters secara bersamaan.  Gokil!

1000 musisi di Italia itu bukan tanpa alasan melakukan hal gila ini, itu semua rela mereka lakukan demi mendapatkan perhatian Dave Grohl cs. agar mau datang kembali ke Italia, dan menggelar konser di negara mereka. Seperti dikutip dari SPIN, terakhir kali Foo Figters tampil di Romagna, Italia pada 1997 silam.

Nah, rasa kangen inilah yang membuat mereka ingin menarik perhatian Foo Fighters dan membawa Dave Grohl dan teman-temanya ke Italia lewat tembang legendaris mereka Learn To Fly.

“Foo Fighters sudah sejak 1997 tidak pernah datang ke Romagna, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membawa mereka kembali ke sini, dan kami membutuhkan ide yang gila. Kami harus mengorganisir sesuatu yang bisa mengguncang dunia dan tentunya bisa dilihat langsung oleh Dave Grohl, yaitu: kami bertanya kepada 1000 orang musisi untuk memainkan satu lagu, dan main bareng di waktu bersamaan,” tulis keterangan panitia dalam situs Rockin’ 1000.

“Apa yang kami lakukan ini sesuatu yang besar, keajaiban yang besar.  Mengumpulkan 1000 musisi dari seluruh penjuru negeri ini, dan kami semua hanya memainkan satu lagu. Kami tanya kalian Foo Fighters, untuk kembali bermain untuk kami,” ujar Fabio Zaffagnini, sang pencetus event gokil ini.

Hmm…, bagaimana tanggapan Dave Grohl soal ini? Foo Fighters sih sudah nge-share videonya di Facebook mereka. Sebelum makin penasaran, cek video 1000 musisi mainkan lagu Foo Fighters secara bersamaan  di bawah ini!


@hai-online.com

(Visited 297 times, 4 visits today)

Leave a Reply

*