Home > POPULER > Google Kini Cuma Jadi Anak Perusahaan

Google Kini Cuma Jadi Anak Perusahaan

Google mengalami perubahan yang cukup besar pada tanggal 10 Agustus 2015 kemarin. Google yang merupakan raksasa pencarian di internet, kini berada di bawah naungan perusahaan baru, Alphabet.

Seperti dikutip dari Tech Radar, Larry Page mengumumkan secara resmi bahwa Google akan menjadi menjadi bagian dari perusahaan yang bernama Alphabet. Tetapi mengapa hal ini bisa terjadi?

Google yang kini dipimpin oleh Sundar Pichai, akan fokus dengan pencarian internet dan layanan terkait, termasuk Android, Chrome, Google Photo, Google Now, dan Youtube. Sedangkan Larry Page dan Surgey Brin akan mengawasi bisnis di dalam perusahaan Alphabet.

Larry Page menjelaskan bahwa Google tetap baik-baik saja. Mantan CEO Google ini merasa perubahan akan menjadi lebih bersih dan akuntabel. Larry Page sendiri akan bertindak sebagai CEO Alphabet, sementara Surgey Brin sebagai presiden dari Alphabet.

Hal ini buken berarti Google akan hilang begitu saja. Hanya saja Google mempunyai dewan direksi baru di bagian atas kepemimpinannya. Sedangkan Larry Page dan Brin fokus pada induk Google yang lebih besar, yaitu Alphabet.

Struktur Perushaan Alphabet

Struktur Perushaan Alphabet

(Visited 253 times, 5 visits today)

Leave a Reply

*