Home > HIBURAN > Kamu Akan Kehilangan Ini Jika Melewatkan Bangun Pagi

Kamu Akan Kehilangan Ini Jika Melewatkan Bangun Pagi

Udara dipagi hari yang dingin, langit yang masih gelap, selimut hangat serta empuknya kasur, huihhh!! Nuansa seperti itu memang membuat gravitasi di atas tempat tidur semakin besar dibanding sekitarnya , sehingga timbul keengganan untuk beranjak dari “singgasana” nyaman itu.

Namun akan banyak kehilangan sesuatu jika hanya menghabiskan waktu pagi dengan “memaksimalkan” watu tidur. Berikut adalah hal-hal yang terlewatkan jika tidak bangun pagi.

1. Suara kicau burung yang merdu

Photo by indoversa.blogspot.com

Photo by indoversa.blogspot.com

Kicauanya yang merdu membuat hati menjadi tenang, apa lagi kalau didengarnya waktu pagi hari, pasti lebih merdu, karena belum bercampur dengan suara bising yang lainya. Suara burung juga efektif untuk mengusur rasa kantuk, hal ini diuangkapkan dalam sebuah penelitian gabungan antara Universitas Glyndwr, dan Architects Nightingale Associates. cobalah paksa tubuh untuk bangun pagi dan keluar rumah untuk mendengarkan burung-burung yang berkicau. Rasa kantuk secara berlahan akan hilang. Ditambah dengan sedikit regangan otot maka tubuh akan kembali segar siap untuk beraktifitas.

2. Berita Olah Raga, hehe

1339417_20150407032857

Bagi para cowok ni biasanya, karena tertinggal tayangan siaran langsung acara olah raga kegemaranya, maka segala cara dilakukan untuk segera mendapat berita terupdate tentang hasil akhir pertandinganya. Lewat browsing saja tidak cukup karena hanya berupa tulisan, mau lihat tayangan ulangnya pun juga belum banyak yang upload di youtube, Salah satu sumber berita dan cuplikan tayangan ulangnya bisa didapatkan dalam acara berita olah raga yang biasanya tayang jam 4.30 atau jam 5.00 pagi. Kalau bangunya kesiangan, keburu acaranya selesai.

3. Waktu persiapan yang lebih panjang

1339417_20150407032950

Photo by irvuse.blogspot.com

Kebayang kan jika bangun tidur tapi mepet dengan jam masuk sekolah atau kantor. Semua jadi terburu-buru. Pikiran hanya tertuju pada bagaimana supaya tidak datang terlambat. Efek buru-buru ini banyak sekali. Beberapa diantaranya adalah membuyarkan segala rencana yang sudah tersusun rapi dimalam hari nya, Tidak sempat sarapan, berkurangnya tegur sapa dengan tetangga, belum lagi emosi meningkat karena terjebak macet dan lain sebagainya.

Lain hal nya ketika bangun lebih pagi, waktu yang tersedia untuk persiapan lebih panjang. Yang sudah mempersiapkan agenda harianya pada malam hari, bisa lebih siap lagi. Yang belum mempersiapkan, masih ada waktu untuk mempersiapkanya. Sarapan juga tenang sehingga makanan tercerna sempurna. Bisa baca buku atau koran dulu sambil ngopi, Masih juga bisa saling tegur sapa dengan tetangga dengan wajah penuh senyum. Asal tidak senyum hanya pada salah seorang tetangga aja, hehe

4. Jalan raya yang masih senggang

1339417_20150407033038

Paling bête memang kalau pas lagi buru-buru malah kejebak macet. Jangan salahkan jalanya yang macet, salahkan diri kita kenapa berangkat barengan dengan waktu yang sebagian besar orang juga berangkat ke tempat kerja atau sekolahnya.

Nahh coba kalau bangun lebih pagi, kita bisa menikmati senggangnya jalan raya dipagi hari. Udaranya pun masih seger. Belum banyak asap kenalpot kendaraan yang berhamburan diudara. Dan tentunya tidak terjebak macet. Kalaupun terjebak macet, tidak perlu khawatir, karena waktu masuk kantor atau sekolah masih lama.

5. Tentu yang paling berharga adalah sholat subuh

1339417_20150407033520

Wahh bener-bener perlu kecewa kalau yang satu ini terlewatkan pada waktunya. Terutama bagi orang muslim. Banyak keutamaan yang akan lepas. Seperti sholat dua rakaat sebelum subuh, karena sholat dua rakaat sebelum subuh itu lebih baik daripada dunia seisinya. Emas murni sebesar uang 500 perak aja sangat mahal harganya. Tapi Ini dunia seisinya broo. Emas, batu akik, permata, mutiara pokoknya yang mengkilap-mengkilap dan mahal itu semua ada di perut bumi. Coba bandingkan dengan betapa malahnya dunia dan seisinya, yang kita bisa mendapatkanya dengan sholat dua rakaat sebelum subuh. Tentunya setelah sholat dua rakaat sebelum subuh dilanjutkan yang wajibnya, yaitu sholat Subuh. Untuk yang cowok lebih utama dan gagah kalau sholatnya berjamaah di masjid.

Itulah sedikit cuplikan tentang hal-hal yang terlewatkan jika kita tidak bangun pagi, banyak ruginya kan? Maka dari itu mari bangun pagi.


@kaskus.co.id

(Visited 388 times, 2 visits today)

Leave a Reply

*