Home > HIBURAN > Ingin Ginjal Kamu sehat? Konsumsi 5 makanan ini

Ingin Ginjal Kamu sehat? Konsumsi 5 makanan ini

Ingin Ginjal Kamu sehat? Konsumsi 5 makanan ini

Ginjal memang memiliki peran yang sangat penting di tubuh kita.

Fungsi ginjal pada manusia yang paling adalah berfungsi untuk menyaring darah yang ada di dalam tubuh manusia dan juga berfungsi untuk mengeluarkan sisa sisa zat cairan yang ada di dalam tubuh yang berlebihan. Ginjal bertugas untuk meninggalkan garam dan juga mineral dalam darah sesuai dengan jumlah yang pas dengan kebutuhan tiap tiap manusia. Jumlah garam dan jumlah minirela yang kelebihan di dalam tubuh akan disaring dari darah dengan bentuk cairan limbah yang biasanya disebut sebagai urin.

Nah bisa dibayangkan kan gimana jadinya jika fungsi ginjal kita rusak? Nah untuk mencegah tersebut baiknya kita memelihara kesehatan ginjal kita dengan mengkonsumsi 5 makanan ini :

APEL

KUBIS

PAPRIKA MERAH

BAWANG PUTIH

BAWANG MERAH

apelApel memiliki serat dalam jumlah yang sangat tinggi, sehingga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol, serta risiko kanker, dan juga berfungsi sebagai zat antiperadangan.

kubisKandungan vitamin kubis terdiri dari B6, C, dan K, serta folat dan kandungan serat yang tinggi ampuh banget untuk membuang racun pada ginjal serta organ pencernaanmu.

paprika merahPaprika ternyata memiliki kandungan vitamin C dan A yang tinggi, B6, folat, serta kaya serat untuk membantu proses pencernaan. Paprika bahkan juga ampuh untuk memperkuat fungsi ginjal karena mengandung lycopene serta antioksidan yang bersifat sebagai antikanker.

bawang putihBumbu dapur ini nggak cuma berfungsi mengharumkan makanan, tapi juga ampuh untuk menyeimbangkan kadar kolesterol, serta sebagai zat antiperadangan. Bawang putih juga memiliki kandungan mineral yang juga bermanfaat bagi tubuh lho!

bawang merahSaudara dekat bawang putih ini juga kudu kamu konsumsi supaya memiliki ginjal yang sehat. Kandungan flavonoid kuat bernama quercetin, nggak cuma ampuh menyehatkan jantung serta menjauhkan risiko kanker, tapi juga bisa membantu melancarkan sistem metabolisme tubuh dan menjaganya supaya senantiasa sehat.

(Visited 255 times, 2 visits today)

Leave a Reply

*