Home > HOBI > Ini 8 Tempat Wisata di Bandung Paling Terkenal

Ini 8 Tempat Wisata di Bandung Paling Terkenal

Tempat Wisata di Bandung

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini adalah sejumlah tempat wisata di Bandung yang populer dan wajib Anda kunjungi.

1. Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata di Bandung yang satu ini menyuguhkan Anda panorama alam yang sangat memikat, air danau berwarna putih kehijauan terlihat kontras dengan batu kapur putih yang mengitari danau. Kawah Putih Ciwidey mampu menyuguhkan Anda pengalaman wisata yang berkesan.

Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey Bandung

 

Di sebelah utara danau, berdiri tegak tebing batu kapur berwarna kelabu yang ditumbuhi lumut dan berbagai tumbuhan lainnya. Kawah Putih adalah salah satu yang favorit di Bandung, banyak wisatawan ingin menikmati keindahan alam yang ada di sana.

Baca juga: Kawah Putih Ciwidey, Satu Lagi Pesona Alam di Bandung

Kawah Putih terletak di Rancabali, berjarak sekitar 50 km dari kota Bandung. Untuk dapat masuk ke tempat wisata di Bandung ini, Anda harus membayar tiket masuk Kawah Putih sebesar Rp 15 ribu per orang. Jika Anda membawa kendaraan roda empat, akan dikenai tarif parkir sebesar Rp 15 ribu per mobil.

Alamat Kawah Putih Ciwidey: Gunung Patuha, Kawasan Wisata Kawah Putih (Jalan Babakan Jampang, Ciwidey), Bandung
Koordinat GPS: -7.142117,107.397567

2. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah sebuah gunung api yang masih aktif, letaknya sekitar 30 km di utara kota Bandung, tepatnya berada di kawasan wisata Lembang. Gunung ini telah menjadi ikon wisata Jawa Barat, menjadi sebuah tempat wisata di Lembang yang terkenal hingga ke mancanegara.

Tangkuban Perahu Lembang Bandung

Tangkuban Perahu Lembang Bandung

 

Pesona Tangkuban Perahu terletak pada kawahnya yang besar. Kawah besar inilah yang menciptakan satu panorama menakjubkan jika Anda menjejakkan kaki di sana. Ada tiga kawah utama di Gunung Tangkuban Perahu.

Anda akan membutuhkan waktu 2 jam untuk bisa mengelilingi keselurahan kawah tersebut. Gas sulfur masih keluar dari kawah meskipun tidak aktif. Dari ketinggian Tangkuban Perahu, Anda akan disuguhi pemandangan yang begitu indah. Mengambil foto dengan latar kawah Tangkuban Perahu adalah kegiatan yang hampir pasti dilakukan oleh setiap orang yang menginjakkan kakinya di salah satu tempat wisata Bandung yang mempesona ini.

Alamat Gunung Tangkuban Parahu: Jalan Raya Tangkuban Parahu (Lembang – Subang), Bandung Barat
Koordinat GPS: -6.7596528,107.6187444

3. Situ Patenggang atau Situ Patengan

Dari kota Bandung, perjalanan ke Situ Patenggang berjarak sekitar 47 km ke arah selatan Bandung. Tempat wisata Bandung yang satu ini terletak di KecamatanCiwidey, sebuah kawasan yang memiliki sejumlah pesona wisata alam yang mengagumkan.

Situ Patenggang Ciwidey Bandung

Situ Patenggang Ciwidey Bandung

 

Jika Anda telah selesai menikmati Kawah Putih, Anda dapat beralih ke Situ Patenggang untuk menikmati suasana sejuk sambil mengelilingi danau dengan perahu. Anda dapat menyewa perahu yang biayanya berkisar dari Rp 150 ribu hingga 250 ribu, tergantung ukuran dan kapasitas perahu yang Anda pilih.

Situ Patenggang adalah juga salah satu destinasi wisata keluarga di Bandung yang disukai banyak kalangan. Untuk dapat masuk ke kawasan taman wisata alam Situ Patenggang, Anda harus membayar tiket masuk Situ Patenggang sebesar Rp 15 ribu per orang. Itu belum termasuk parkir kendaraan. Untuk tarif masuk mobil minibus adalah sebesar Rp 11 ribu, tarif masuk mobil bus adalah Rp 22 ribu.

Alamat Situ Patenggang: Jalan Patengan, Ciwidey, Bandung
Koordinat GPS: -7.1672928,107.3576729

4. Pemandian Air Panas Ciater

Daerah Ciater memiliki udara yang sejuk, cenderung dingin, terletak persis bersebelahan dengan daerah Lembang, berada dalam wilayah administratif Kabupaten Subang. Jika Anda sedang berkendara menuju lokasi pemandian air panas Ciater, Anda akan menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah dengan melewati kebun-kebun teh nan hijau.

wisata Ciater Bandung

wisata Ciater Bandung

 

Jarak antara Ciater dengan Kota Bandung hanyalah sekitar 32 km dan memakan waktu tempuh sekitar 30 menit. Dari Lembang, untuk dapat sampai ke tempat pemandian air panas Bandung yang satu ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, jaraknya sekitar 15 km. Dari kawah Gunung Tangkuban Perahu, jarak ke Ciater hanya sekitar 7 km saja.

Tetapi jika Anda sedang berada di kawasan Bandung Selatan, tepatnya di kawasan wisata Ciwidey, maka rekomendasi terbaik untuk pergi ke pemandian air panas adalah di Walini Ciwidey, sebuah kolam air panas yang berada di tengah hamparan kebun teh di Kec. Ciwidey.

Alamat Pemandian Air Panas Ciater: Jalan Raya Ciater (Jalan Sari Ater), Subang, Jawa Barat
Koordinat GPS: -6.7391522,107.6535414

5. Trans Studio Bandung

Inilah wahana wisata indoor terbesar tidak hanya di Indonesia, tetapi di dunia, yang menyuguhkan Anda 20 wahana permainan untuk keluarga, mulai dari extreme rides hingga softplay untuk anak-anak, serta berbagai kegiatan hiburan lainnya yang mengasyikkan. Salah satu tempat wisata di Bandung ini memang populer di kalangan penikmat perjalanan.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

 

Trans Studio adalah pula destinasi wisata keluarga di Bandung yang sangat digemari. Tempat wisata Bandung yang satu ini terletak di Jl. Gatot Subroto No. 289, sungguh mudah untuk dapat tiba di sana. Trans Studio Bandung memiliki 6 pertunjukan utama yang bertema teatrikal, yakni Kabayan Goes to Hollywood, Legenda Putera Mahkota, Petualangan si Bolang dan zoo crew, Special Effect action show, New Parade & Laser Show, dan Trans Studio Big Band.

Untuk dapat masuk, Anda harus membayar harga tiket masuk Trans Studio Bandung sebesar Rp 150 ribu per orang, di akhir pekan tiket masuk sebesar Rp 250 ribu. Anda bahkan dapat melakukan reservasi terlebih dahulu, dan harga tiket tersebut sudah termasuk seluruh wahana permainan dan pertunjukan yang ada di dalam studio hingga Anda puas menikmatinya. Selengkapnya Anda dapat mengunjungi official site Trans Studio Bandung dihttp://www.transstudiobandung.com

Alamat Trans Studio Bandung: Jl. Gatot Subroto No. 289, Bandung | 022 910 99999
Koordinat GPS: -6.926757,107.635846

6. Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung

Inilah salah satu tempat wisata belanja di Bandung, sebuah pusat perbelanjaan yang mengusung konsep alami di Bandung. Anda akan menjumpai untaian lampu hias yang bergelayut di pepohonan yang ada di Ciwalk ini.

Cihampelas Walk Bandung

Cihampelas Walk Bandung

 

Tempat wisata Bandung yang satu ini terletak di Jln. Cihampelas, sebuah jalan yang telah terkenal sebagai kawasan belanja sejak lama. Anda dapat menemukan banyak toko dan gerai yang menjual banyak pakaian berbagai mode di sana.

Ciwalk adalah ikon yang termegah di sepanjang Jln. Cihampelas. Mengunjungi Ciwalk atau sekedar untuk jalan-jalan di seputaran Cihampelas adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan. Hanya sekedar menghabiskan makan malam di Ciwalk juga sebuah hal yang mengasyikkan, sebab udara yang bersih dan sejuk akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.

Alamat Cihampelas Walk: Jl. Cihampelas No. 160, Bandung | 022 2061122
Koordinat GPS: -6.893297,107.605494

7. De’Ranch Lembang

De’Ranch Lembang adalah tempat wisata berkuda ala cowboy. Ini adalah wahana wisata yang akan sangat baik untuk kesehatan serta pendidikan anak-anak Anda. Pengunjung yang datang ke De’Ranch Lembang akan diberikan kostum sebagaimana laiknya seorang cowboy pekerja, mengitari lokasi De’Ranch dengan menunggang kuda ditemani oleh pemandu kuda yang berpengalaman. Salah satu tempat wisata di Bandung ini memang populer sebagai destinasi wisata keluarga yang disukai.

De'Ranch Lembang Bandung

De’Ranch Lembang Bandung

 

Daya tarik De Ranch Lembang bagi keluarga yang berlibur di sana adalah kegiatan-kegiatan menunggang kuda, naik delman, fun boat, panahan, gold hunter, dan masih banyak lagi. Tersedia beragam paket serta bermacam-macam pilihan kegiatan yang dapat Anda tentukan.

Alamat De’Ranch Lembang: Jalan Maribaya No. 17, Lembang, Bandung
Koordinat GPS: -6.8155296,107.6263788

8. Kebun Binatang Bandung

Kebun binatang ini terletak di daerah Taman Sari, lokasinya persis bersebelahan dengan kampus ITB. Tempat wisata di Bandung yang satu ini juga diminati oleh banyak keluarga karenamerupakan destinasi wisata yang tepat untuk anak-anak. Selain itu, juga merupakan tempat rekreasi keluarga yang tidak membutuhkan biaya banyak. Jika saat hari raya Lebaran, tempat wisata Bandung yang satu ini menjadi begitu ramai, penuh dengan kunjungan wisatawan.

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

 

Areal wisata kebun binatang ini sungguh sejuk, rimbun dedaunan pohon-pohon yang ada di sana melindungi satwa dan menjaga Anda dari terik panas matahari. Naik bebek kayuh atau sepeda air mungkin akan sangat menyenangkan bagi Anda dan anak-anak. Atau, menunggangi kuda hingga gajah juga mungkin menarik bagi Anda.

Tentu saja, Anda harus membayar untuk setiap permainan atau hiburan tersebut, namun harganya murah, berkisar 5 ribu hingga 15 ribu. Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membayar tiket masuk kebun binatang sebesar Rp 15 ribu, di hari weekend menjadi Rp 20 ribu.

Alamat Kebun Binatang Bandung: Jl. Kebun Binatang No. 6 (Tamansari), Bandung
Koordinat GPS: -6.893529,107.608312


@initempatwisata.com

(Visited 2,018 times, 33 visits today)

1 Response

Leave a Reply

*