Home > HOBI > Juara Piala Super Eropa 2015, BARCELONA

Juara Piala Super Eropa 2015, BARCELONA

Klub terbaik dunia selama sepuluh tahun terakhir, Barcelona, berhasil menyabet gelar juara di ajang Piala Super Eropa setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 5-4. Dengan hasil tersebut, maka rival terberat Real Madrid itu sukses menyamai prestasi AC Milan di kancah serupa sebagai pemegang gelar terbanyak, 5 kali.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Boris Paichadze Dinamo, Tbilisi, Georgia tersebut mempertemukan antara jawara Liga Champions (Barcelona) dan Liga Europa (Sevilla). Meski di babak pertama Sevilla menjadi bulan-bulanan Blaugrana, namun skuad asuhan Unay Emeri sukses membalasnya di babak kedua. Pertandingan itu sendiri berjalan sangat sengit bagi kedua klub.

Sebelumnya, pasukan Luis Enrique sudah unggul 3-1 di babak pertama. Tiga gol tersebut masing-masing dicetak oleh Lionel Messi (7′ dan 16′) dan Rafinha (44′), sementara satu gol Sevilla dicetak oleh mantan pemain Valencia, Evar Banega di menit ke-3.

Memasuki babak kedua, sebenarnya peluang Barca untuk kembali unggul lebih jauh terbuka setelah Luis Suarez memperlebar jarak dengan mencetak gol di menit ke-56. Namun, terlena akan keunggulan besar tersebut, konsentrasi lini pertahanan Barca yang digalang oleh Jérémy Mathieu dan Dani Alves menjadi lengah. Alhasil, Jose Antonio Reyes dkk berhasil mencetak tiga gol untuk menyamakan kedudukan.

Pencetak gol Sevilla di babak kedua di antaranya Reyes (57′), Kevin Gameiro (72′ pen) dan Yevhen Konoplyanka (81′).

Salah satu yang mengejutkan adalah gemilangnya penampilan pemain anyar Los Palanganas, Konoplyanka, yang mampu mencetak gol di debutnya bersama Sevilla. Gol yang ia cetak di menit ke-81, berhasil menunda pesta kemenangan Barca.

Memasuki babak pertama tambahan waktu, Barca dan Sevilla sama-sama keluar menyerang. Peluang demi peluang didapat oleh kedua kesebelasan. Sayang, hingga babak pertama tambahan waktu berakhir, belum ada gol yang lahir.

Setelah menunggu cukup lama, Pedro -pemain yang disebut bakal hijrah ke Manchetser United- akhirnya sukses memastikan kemenangan Barca. Tepat di menit ke-115, ia berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound hasil sepakan tendangan bebas yang dilakukan oleh Messi.

Sebelum pertandingan berakhir, Sevilla mendapatkan dua peluang emas. Beruntung bagi Barca karena keduanya sama-sama gagal dimanfaatkan.

Dengan raihan ini, Luis Enrique dan anak asuhnya sudah membuka sedikit jalan untuk meraih apa yang telah mereka targetkan, yakni meraih enam gelar


@bola.net

(Visited 126 times, 1 visits today)

Leave a Reply

*