Di usianya yang menginjak keenam belas tahun ini, Kaskus terus menunjukkan komitmennya untuk terus merangkul komunitas dan masyarakat Indonesia. Setelah peluncuran logo serta filosofi terbarunya dua bulan yang lalu, pihak Kaskus mengklaim memiliki 28 juta pengunjung unik tiap bulan dan empat ribu thread baru setiap harinya.

Dalam undangan istimewa untuk berkunjung ke kantor Kaskus Network, CMO Kaskus Ronny Sugiadha memberikan tur singkat berkeliling Kaskus Playground seraya memperkenalkan pencapaian dan tujuan Kaskus di kemudian hari.

“Di sini kami memiliki sekitar 120 Kaskus Officer yang terdiri dari berbagai bidang. Setiap harinya kami selalu mencari cara untuk terus mengikuti tren karena Kaskus ingin menjadi acuan atas apa yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia,”

papar Ronny.

Ronny memaparkan lebih detil tentang mimpinya membawa Kaskus untuk menjadi situs Internet terbesar kelima di Indonesia. Berdasarkan ranking Alexa, Kaskus kini menempati urutan ke-8 sebagai situs yang paling sering diakses di Indonesia. Untuk menjadi yang nomor 5, Kaskus harus menggusur Blogger/Blogspot, Yahoo!, dan Detik. Posisi tiga besar dikuasai oleh Google, Google Indonesia, dan Facebook.

User experience menjadi fokus kami saat ini, guna membuat nyaman semua Kaskuser. Kami tidak lekas puas dengan satu juta page view per hari, kami ingin lebih. Mimpi kami menembus lima besar situs terbesar di Indonesia,” ucapnya.

Tingginya traffic, menurut Ronny, menjadi pemicu ekspansi di kemudian hari. Nantinya bakal lebih banyak mengundang partnership, mendapatkan lebih banyak revenue, dan memperkaya infrastruktur. Keseluruhan skema tersebut akan menjadi efek bola salju yang terus berputar.

“Kami akan gandakan revenue dua tahun ke depan,” kata Ronny.


@dailysocial.net