Seringkali, cewek kadang kurang tepat menentukan pilihan beha yang cocok. Menurut studi, 70% perempuan memilih beha yang terlalu kecil, sementara 10% terlalu besar. Menurut Linda Becker, pemilik Linda’s Bra Salon,

Ada empat kesalahan yang paling sering dilakukan:

  1. Memilih berdasarkan rasa nyaman, bukan ketepatan beha menyokong payudara. Pastikan kamu menemukan beha dengan ukuran yang cocok. Gak usah sok milih beha yang besar pantaskan sesuai ukuran.
  2. Memilih cup yang kurang pas. Padahal ada rumus yang cukup mudah diikuti untuk menentukan pilihan cup yang cocok. Penentuan ukuran cup dirumuskan dari selisih lingkar payudara dan lingkar dada (di bawah payudara), dengan satuan inci. Jika lingkar dada Anda 76,2 cm (30 inci), dengan lingkar payudara 78,7 cm (31 inci), artinya ada selisih 1 inci, maka ukuran cup adalah A. Seterusnya, selisih 2 inci ukurannya B, 3 inci (C), 4 inci (D).
  3. Membeli beha berukuran yang sama dengan 10 tahun lalu, padahal tubuh kamu selalu mengalami perubahan, bisa lebih kurus, atau gemuk.
  4. Tidak merawat beha. Padahal, rata-rata beha dengan kualitas terbaik pun hanya bertahan 12 bulan. Mencuci dengan mesin, atau menekuk beha saat menyimpan akan mengurangi kualitasnya.