Home > HIBURAN > ENTERTAINMENT > Makam Putri Tidur Berhasil Ditemukan Di Aksum Ethiopia

Makam Putri Tidur Berhasil Ditemukan Di Aksum Ethiopia

Kisah Putri Tidur atau Sleeping Beauty dan 7 Kurcaci adalah salah satu dongeng paling terkenal di dunia. Dongeng itu diklaim berasal dari Eropa. Namun, bagaimana bila makam si Putri Tidur justru ditemukan di Afrika. Arkeolog berhasil menemukan sebuah makam berumur 2000 tahun di area penggalian kota Aksum, Ethiopia. Dalam makam itu ditemukan tengkorak wanita yang sedang tertidur lengkap dengan beberapa perhiasan dan alat ‘make-up’.

Ya, bersama tenggorak yang terlihat tertidur miring dengan kepala bersandar di tangan itu ikut tergali kalung manik-manik, gelas Romawi, dan gelas parfum. Di salah satu jari Putri Tidur itu sendiri masih terdapat sebuah cincin dari perunggu.

Menariknya, saat dikubur, wajah wanita itu dihadapkan pada sebuah cermin perunggu Romawi yang oleh ilmuwan dikatakan istimewa. Tak pelak, hal itu membuat arkeolog yakin bila wanita itu adalah seorang putri cantik yang dikagumi pada masa itu.

Yang lebih menguatkan dugaan arkeolog, di dekat cermin itu juga terdapat sendok perunggu untuk kosmetik dengan sisa eyeliner di atasnya. Dan setelah diteliti, ribuan manik-manik yang disebar di makam ‘Putri Tidur’ itu adalah manik-manik berkualitas yang hanya diberikan atau dimiliki oleh para bangsawan

Perlu kamu tau, dulunya di daerah penggalian itu terdapat sebuah kerajaan yang kuat bernama Aksumite yang berdiri sekitar 100-940 Masehi. Kerajaan Aksumite juga tercatat sebagai daerah perdagangan penting bagi bangsa Romawi dan India kuno.

Lalu, apakah tengkorak itu adalah sosok ‘Sleeping Beauty kemungkinannya kecil, namun tengkorak wanita itu bisa menjadi jalan bagi arkeolog untuk menggali informasi lebih dalam seputar kerajaan Aksumite yang melegenda itu.


(Visited 226 times, 5 visits today)

Leave a Reply

*