Home > GADGET > Mau Lebih Cepat Dan Aman, Ganti Whatsapp Dengan Telegram

Mau Lebih Cepat Dan Aman, Ganti Whatsapp Dengan Telegram

Setelah WhatsApp dibeli Facebook kemarin, banyak yang lirik-lirik messenger lain sebagai alternatifnya. Nah, dari sekian banyak messenger, Telegram-lah yang paling banyak diunduh. Menurut Telegram sendiri, dia adalah aplikasi chat yang berfokus pada kecepatan dan keamanannya.

Bayangin aja, dalam sehari ini Telegram mengatakan lewat akun Twitternya kalau mereka kedatangan lebih dari 4,9 juta pengguna barunya hari ini. Setelah itu pun reputasi Telegram melejit di App Store dan Play Store.

Memang apa sih kelebihan Telegram?

telegram-app-file-sharing

Kalau dilihat dari tampilan dan cara penggunaannya, Telegram nyaris sama persis dengan WhatsApp. Bedanya, Telegram menawarkan fitur-fitur yang lebih wah dibanding WhatsApp.

Pertama, keamanan data.

Kita nggak perlu takut chat-chat kita dikepoin, Telegram bisa menghapus langsung semua data chat kita.

Kedua, bisa diakses di berbagai gadget sekaligus.

Nggak cuma di Android dan iPhone tetapi juga di PC. Asik kan? Nggak kayak WhatsApp yang cuma bisa dipakai di satu gadget aja, ya walaupun sekarang dia punya yang namanya web whatsapp yang bisa diakses melalui browser keunggulannya telegram punya versi dekstopnya(PC).

Ketiga, tranfer data lebih besar.

Kalau di WhatsApp kita cuma bisa kirim file nggak lebih dari 16 MB, di Telegram kita bisa kirim video yang size-nya sampai 1 GB sekalipun. Wuih, bisa share film nih.

Keempat, lebih rame.

Yap, lo bisa bikin group chat yang diisi sama semua temen satu angkatan lo. Telegram memungkingkan kita bikin group chat dengan anggota 200 orang. Sementara WhatsApp cuma 50 orang.

Nah, yang terakhir dan yang paling penting, Telegram gratis

Gimana, tertarik untuk move on dari WhatsApp?

(Visited 727 times, 3 visits today)

Leave a Reply

*