Home > STARTUP > Mencari produk dekorasi rumah? FurnishLab tempatnya

Mencari produk dekorasi rumah? FurnishLab tempatnya

FurnishLab.com situs yang didirikan oleh Ericko Hartanto, situs e-commerce yang menawarkan berbagai macam produk dekorasi rumah seperti kursi, meja, wallpaper, dan lainnya. Dilihat dari harga produk yang dijual, bisa dibilang FurnishLab menargetkan konsumen kelas menengah di tanah air.

Ericko Hartanto

Ericko Hartanto

Untuk memanjakan pelanggan, FurnishLab menawarkan layanan white-golve, yaitu layanan pengantaran gratis lengkap dengan pemasangan produk, sehingga pembeli tidak perlu repot lagi merakit dan meletakkan barang pesanan mereka. Akan tetapi, layanan tersebut baru tersedia bagi pelanggan di Jabodetabek saja.

Produk yang disediakan FurnishLab berasal dari desainer, pengrajin artisan, dan pabrik manufaktur. Ericko mengklaim telah bekerja sama dengan 27 merchant yang telah memasok sekitar 450 SKU dalam situs mereka. Ia menargetkan situsnya akan menyediakan sekitar 3.000 SKU hingga akhir tahun ini.

FurnishLab menerapkan sistem komisi sebagai bisnis model mereka. Startup ini akan mengambil sejumlah persentase dari setiap produk yang terjual melalui FurnishLab. Saat disinggung mengenai besar persentase yang diambil, Ericko menolak untuk memberi keterangan lebih detail. Ia hanya menjelaskan bahwa persentase yang diterapkan beragam sesuai dengan kategori produk dan harga jual.

FurnishLab

FurnishLab

Bagaimanapun, walau e-commerce furnitur merupakan salah satu ranah yang paling menjanjikan di Indonesia, FurnishLab harus bersaing dengan situs e-commerce furnitur lain yang sudah lebih dahulu muncul seperti Livaza, Fabelio, dan Kikayu.


@id.techinasia.com

(Visited 190 times, 3 visits today)

Leave a Reply

*