Home > GADGET > Microsoft Lumia 532, Smartphone Dengan Harga Pas Di Kantong

Microsoft Lumia 532, Smartphone Dengan Harga Pas Di Kantong

Banyak dari kamu menyangka bahwa ponsel Windows dibandrol dengan harga yang sangat tinggi. Hal inilah yang membuat sebagian orang melupakan ponsel Windows dan menggantinya dengan ponsel Android yang dijual dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang tinggi. Namun tidak dengan seri terbaru Microsoft Lumia yang beberapa waktu lalu diluncurkannya ke hadapan public.

Microsoft Lumia seri ini memang dikhususkan untuk pengguna kalangan entry-level. Didalamnya terdapat spesifikasi yang cukup menggiurkan dan sedikit berbeda dengan smartphone yang dirilisnya dalam waktu bersamaan, Lumia 435. Sesuai dengan marketnya, sudah pasti smartphone ini dijual dengan banderol yang kompetitif.

Microsoft Lumia 532

Smartphone besutan Microsoft ini dinamakan Lumia 532. Didalamnya terdapat dukungan layar seluas 4 inch serta prosesor empat inti yang memberikan performa terbaik untuk menunjang para penggunannya. Selain itu, Lumia 532 juga dibekali kamera utama 5 MP yang tentunya lebih baik dari sang adik yang hanya didukung kamera 2 MP saja. Ini dia ulasan lengkap mengenai Lumia 532.

Desain dan Layar

Lumia 532 masih berkonsep sama dengan seri Lumia lain, yaitu berbentuk mengotak, solid dan hadir dengan banyak pilihan warna back cover seperti Black, White, Green, dan Orange. Lumia 532 juga mempunyai dimensi bodi sebesar 118.9 x 65.5 x 11.6 mm dengan bobot seberat 136.3 gram yang terbilang ringkas sehingga akan cukup mudah dibawa dan digunakan.

Pada sektor layar, smartphone ini sangat menyerupai dengan sang adik, Lumia 435. Smartphone besutan Microsoft ini membawa layar seluas 4 inch beresolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan 233 ppi. Kualitas layarnya sendiri memang tidak begitu istimewa. Namun melalui adanya tampilan khas Windows, Kamu akan mendapatkan pengalaman berbeda, terlebih jika sebelumnya hanya pernah menjajal smartphone Android saja.

Hardware

Dalam segi hardware, Lumia 532 lebih baik dibanding sang adik. Smartphone yang berjalan pada OS Windows 8.1 ini telah didukung prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz dari chispet Qualcomm MSM8212 Snapdragon 200. Dengan demikian, Lumia 532 akan lebih baik menjalankan berbagai macam aplikasi dibanding Lumia 435 yang hanya memiliki prosesor Dual Core saja. Tidak itu saja, Lumia 532 juga mempunyai dukungan RAM 1 GB, internal storage 8 GB dan sebuah slot microSD.

Kamera

Selain dalam sektor hardware, Lumia 532 juga membawa peningkatan dalam fitur kamera dibandingkan seri Lumia 435. Smartphone ini memiliki kamera utama berukuran 5 MP yang tentunya dapat lebih bisa diandalkan daripada sang adik yang hanya dilengkapi kamera 2 MP saja. Namun sayang sekali, peningkatan tersebut hanya terdapat pada kamera utama saja dimana kamera depannya masih sama-sama berukuran VGA.

Konektivitas dan Fitur Lain

Terdapat dua varian Lumia 532 yang rencananya akan beredar, yaitu versi single SIM dan dual SIM. Namun yang pasti, kedua varian tersebut dapat mendukung jaringan GSM dan HSDPA. Selain itu, Lumia 532 juga dilengkapi berbagai fitur pendukung mulai dari Bluetooth 4.0, microUSB 2.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, A-GPS, GLONASS, Radio FM beserta sensor accelerometer dan proximity.

Kesimpulan

Membawa spesifikasi lebih baik dibanding Lumia 435, Anda sebaiknya memilih perangkat ini karena harga jualnya hanya terpatok sedikit saja. Microsoft Lumia 532 akan mulai dijual pada Februari 2014 dan diawali di pasar negara-negara Eropa dan Asia. Untuk banderolnya sendiri, satu unit Lumia 532 dihargai USD$  93 atau sekitar Rp 1,1 jutaan.


@plimbi.com

(Visited 218 times, 2 visits today)

Leave a Reply

*