Home > GAYA > Misteri Penyebab Pantat Burik Menurut Eddy Karta

Misteri Penyebab Pantat Burik Menurut Eddy Karta

Pantat Burik

Pantat burik menjadi momok yang memalukan dan sensitif bagi kalangan yang biasa merawat tubuhnya. Banyak spekulasi yang muncul tentang penyebab munculnya misteri pantat burik, ada yang mengatakan karena alergi, bahkan banyak yang beranggapan bahwa itu bawaan lahir.

Dilansir dari wartakesehatan.com Dr Eddy Karta, SpKK dari EDMO Clinic Jakarta mengatakan kasus burik pada pantat secara umum disebabkan oleh masalah kesehatan kulit, dan pengaruh lingkungan bukan karena bawaan lahir. Ia menambahkan infeksi bakteri atau jamur dan iritasi adalah faktor yang juga berpengaruh.

Jamur mudah muncul jika seseorang mengenakan celana terlalu ketat atau pada wanita yang kulitnya mudah lembab saat memakai pembalut. Sedangkan jika karena alergi, bisa jadi orang yang bersangkutan alergi terhadap celana dalam, pewangi, ataupun bahan pakaian yang sifatnya menempel dengan ketat.

Bagi mereka yang beranggapan pantat burik dikarenakan oleh bawaan lahir, biasanya itu karena kelainan pigmen, dan mestinya tidak hanya di pantat.

(Visited 656 times, 7 visits today)

Leave a Reply

*