Home > IDOLA > NABILAH JKT48 GALAU

NABILAH JKT48 GALAU

Nabilah yang kamu kenal mungkin teramat ceria, bawel, berisik dan sedikit “pemberontak”. Oh iya, dia multi-talent juga pastinya. Sudah hampir 4 tahun lebih, kita mengenalnya di dunia hiburan. Bukan cuma tahu saat sekolah dasar dia sempat membintangi iklan multivitamin, tapi lebih dari itu kita sudah akrab sama “Nab” begitu panggilan akrabnya, sejak ia bergabung dengan member JKT48 generasi pertama.

Nggak banyak yang tahu kalau Nabilah JKT48 yang berusia 15 tahun itu punya sisi berbeda jika sudah berada di balik panggung atau di luar bidikan kamera. Perlu beberapa waktu sih, untuk membuat cewek bernama lengkap Nabilah Ratna Ayu Azalia  ini mengungkap dan menunjukkan siapa dirinya.

Di suatu malam, kepada HAI, dia akhirnya banyak bercerita dan terbuka (baca: pikirannya). Nah, sebagaimana umumnya cewek-cewek di range  usianya sekarang, Nabilah pun mengaku kadang-kadang dia juga sama seperti mereka, pernah merasakan yang namanya kegalauan, dihadapkan pada satu pilihan, pernah naksir lawan jenis, dan pernah dengan serius memikirkan mau jadi apa besok hari? Dalem, ya?

Nah, HAI bakal membagikan sekelumit kegalauan Nabilah. “ Sekelumit aja, ya, hehehe….” Kata Nabilah. Soalnya nggak banyak yang tahu lho, jadi mari kita intip kedalaman hati dan pikiran Zenab, sekarang juga!

Jelang Masuk SMA

Siapa yang pernah galau jelang masuk SMA. Nabilah pernah kok!

Menjadi warga putih abu-abu ternyata menjadi impian banyak orang, terlebih buat pelajar SMP yang sebentar lagi menghadapi ujian nasional. Nggak lama dari situ, kita pun sudah harus menentukan lagi pilihan mau lanjut ke sekolah menengah atau sekolah kejuruan.

Nah, hal yang sama dirasakan Nabilah JKT48, jauh sebelum persiapan UN SMP bulan depan (jadwal UN SMP 4-7 Mei mendatang.red) dia menyatakan kegalauannya mau meneruskan sekolah kemana?

Meski pada awal tahun, dia sempat punya harapan  “Semoga lulus UN dan masuk SMA terbaik, Amin!” katanya. Namun, lebih jelas member JKT48 yang mulai merambah dunia layar lebar ini punya sekelumit kegalauan dalam memutuskan sekolah terbaik yang seperti apa?

“Waktu itu kan ngobrol sama bokap, dia bilang ke aku. ‘Masuk SMK Pariwisata aja atau SMK Kecantikan .’ Waduh, bokap nggak tahu apa gue brutal, ya udah aku bilang nggak suka sih, Pah, sukanya otomotif.” Cerita Nabilah.

Bingung anaknya mau masuk SMK otomotif aja, papa Nabilah memberi pilihan lain. “Akhirnya ditawarin untuk masuk SMA aja, ya udah aku mau, IPA tapi ya,” lanjutnya .

Goblok di IPS?

Karena spesifik ingin masuk SMA jurusan IPA, alhasil Nabilah menyiasati banyak hal. Terutama jelang tes masuk SMA yang difavoritkannya.

“Ini udah mau dites, sengaja aku goblok-goblokin aja IPS-nya hehehe,” akunya biar masuk IPA beneran.

Karena melakukan banyak persiapan buat masuk SMA itu, Nabilah mengaku belakangan ia jarang ikut teater. Ya, selain juga sibuk syuting film layar lebar pada beberapa minggu lalu, Nabilah memang nggak mau mengesampingkan pendidikan.

“Sekarang emang lagi jarang teater, bukan karena apa-apa tapi karena lagi siapin tes masuk SMA, sama juga banyak les buat Ujian Nasional,” akunya lagi.

Duh, pantesan kita kangen banget nih kalau lagi di teater, hehe.. ternyata Nabilah lagi menyelesaikan sekelumit kegalauannya, ada lagi kah?

Menolak Homeschooling

Sebagai sosok yang berkecimpung (kecebong kali ah) di dunia entertainment, terkadang Nabilah JKT48 dihadapkan dengan banyak pilihan yang mungkin akan memperbaiki jalan hidupnya. Belum lama usai menentukan mau masuk sekolah menengah umum atau kejuruan, cewek 15 tahun ini mendapat tawaran lagi untuk memilih masuk sekolah umum atau ambilhomeschooling saja.

Bukan tanpa sebab sekolah ini disarankan buat Zenab, pasalnya dengan alasan mempermudah manajemen waktu antara belajar, latihan, dan kerja di dunia hiburan, juga keluarga tentunya, Nabilah akan bisa memaksimalkan sayap kariernya. Namun begitulah Nabilah, meski sering cablak saat mengambil keputusan dia penuh pertimbangan.

“Aku udah pikirkan aku nggak mau homeschooling. Aku tahu yang aku suka, aku orangnya suka bersosial, jadi maunya sekolah yang umum aja.  Menurut aku, dengan gabung di sekolah umum aku bakal menjadi lebih pintar. Karena pintar adalah orang yang bisa berhadapan sama banyak orang, dan aku suka bersosialisasi,” katanya ngasih sejuta alasan nggak mau kalau harus di-homeschooling kan.

“Aku nggak mau main-main sama pendidikan. Sekarang aku di JKT48 dapat banyak pelajaran berharga. Aku nggak mau buang waktu, aku latihan, ambil les, tapi soal belajar aku pengen bener-bener,” tegasnya.

*kemudian mata penulis berbinar-binar, hmm bagaimana Nabilah memandang soal pendidikan lanjutan ya, maksudnya kuliah?

Kuliahnya Zenab

Selain menyanyi dan menari, Nabilah JKT48 sedang merambah dunia peran di beberapa film layar lebar. Terkait ini, apakah ia bakal memantapkan kariernya di bidang yang sekarang ditekuninya atau malah mempersiapkan pendidikan lebih lanjut, kuliah misalnya?

“Di luar kegiatan nyanyi, nari dan main film, itu mah hobi aku yang dibayar, ya? Kalau soal belajar, aku pengennya yang bener-bener seriusan belajar. Kuliah, aku mau, tapi seperti yang aku bilang, aku pengen kalo kuliah bener-bener yang belajar,” katanya kalau sampau kuliah, dia nggak mau ambil kuliah di jurusan yang mendukung dunia entertainment. Itu kesimpulannya.

“Begini, mau nggak mau, dunia entertain nggak akan menjamin kita selamanya di sini, aku cewek. Aku bakal dinikahin juga sama cowok nantinya, tapi pendidikan kuliah itu penting. Makanya, aku kepikiran mau ambil bisnis. Habis itu, uang yang aku kumpulin sekarang bisa aku tabung buat dijadiin usaha, mungkin buka bengkel,” katanya tetap melirik dunia otomotif.

Kalau ditanya pengen kuliah setinggi apa, Nabilah tetap punya cita-cita yang tinggi. “Pengennya kuliah sampai S2, dan di luar negeri ya, tapi S2 aja yang di luar, S1-nya di Indonesia aja,” katanya menerawang visi kehidupan Nabilah di masa depan.

Waduh, bakal berat nih jadi calon cowoknya, ngemeng-ngemeng, Nabilah JKT48 pernah galau nggak ya kalau soal cowok?

Cowok Cerdas Bikin Galau

Kalau fans sempat bercengkrama langsung dengan Nabilah, pastinya nggak ada jaga imej di antara kita, bukan? Nabilah ya Nabilah, dia nggak akan menutupi dirinya kepada setiap cowok yang dihadapinya. Tapi tahu nggak sih, kepada cowok-cowok tertentu, Nabilah bisa jadi bakal diam sejenak dan agak mulai menjaga imej-nya sebelum nanti buka-bukaan juga. Maksudnya ngobrol secara terbuka dan nyablak lagi seperti biasa.

“Hahaha, cowok menarik perhatian gue itu, cowok yang suaranya enak didenger, hehehe,” katanya menunjukan muka malu-malu gitu. Ciee *langsung berdehem dan lanjutin wawancara.

“Iya, kalau ada cowok begitu (bagus suaranya), gue diem dulu, gue perhatiin terus kalau udah asik, baru deh ngobrol,” katanya masih malu-malu, terus nutup muka gitu.

Lebih lanjut, Nabilah juga suka sama cowok yang cerdas, memikirkan masa depan, dan yang pasti sanggup menerima ke’berandal’an Nabilah JKT48. Lanjutin aja, apa sih yang dimaksud Nabilah soal berandal dalam dirinya?

Nabilah yang “Berandal”

“Gue kadang, kayak cewek-cewek lain seumuran juga, ya nangis, mikirin cowok, tapi gue kudu bersyukur, di saat gue nggak bisa merasakan banya hal kayak teman-teman seumuran gue, tapi gue bisa merasakan apa yang nggak mungkin dirasakan teman-teman seumuran gue dengan menjadi Nabilah JKT48,” quote Nabilah malam itu.

Kalau mengenang masa kecilnya, Nabilah memang terkesan brutal dan berbeda dengan gadis seusianya yang lugu, lucu dan menggemaskan.

“Gue berandai, gue mau jadi pemain band waktu itu, pengen jadi gitaris bassist atau drummer. Sempet sih dikenalin sama alat musik piano sama biola tapi itu nggak cocok banget. Bukan gue banget, gue kan mainnya gundu, tamiya, layang-layang,ogah main kayak gituan digesek-gesek yang ada gue banting,” katanya, iyain aja !

Maka dari itu, smepat tercetus kalau Nabilah ingin masuk SMK otomotif aja dengan alasan suka ngoprek mainan yang dimainkan laki-laki. Meski terkesan tomboy, Nabilah tetap punya sisi keperempuanan yang cenderung dewasa. Dia mengaku punya satu idola sehinga dia tetap mempertahankan apa yang diinginkannya.

Agnezmo Jadi Idola

Nggak banyak yang tahu, soal filosofi hidup, cewek kelahiran 11 November 1999 ini diam-diam mengidolakan sosok Agnes Monica a.k.a Agnezmo. Berbekal tagline; dream, believe and make it happen, Nabilah mengambil sisi baik dari pelantun Coke Bottle tersebut.

“Agnes itu pinter, bisa eksis nyanyi dan main film, ngmc juga di luar. Dia bisa melakukan banyak hal dan dia perfect , untuk aksi panggung kadang aku belajar dari dia, tapi gue nggak mau juga ya lama  nikahnya kayak dia, hahaha,” kata Nabilah kadang serius kadang becanda.

“Eh gue nggak kebelet mau kawin juga sih ngomong beitu hahahhana… awas, ya!” katanya ngamcem penulis nih!

Maksud Nabilah, dia ingin banget punya karier cemerlang di dunia hiburan meski usianya masih snagat muda, tapi lebih dari itu, usia nggak menentukan isi kepalanya yang ternyata Nabilah sudah mikirin kapan dia mau menikah.

Idih, calon bini yang dewasa, bukan? #eh cuma main-main.

‘R’ rahasia Nabilah

Buat yang baca bagian ini, kalian beruntung, Nabilah ternyata sulit menyebut nama tengahnya “Ratna” karena ada huruf ‘r’ di sana hehehe

“Tahu nggak, gue kan punya sepupu 15 orang, lidahnya panjang-panjang, tapi semua nggak bisa nyebut r, hehehe,” katanya random.


@hai-online.com

 

(Visited 5,057 times, 7 visits today)

Leave a Reply

*