Home > HOBI > Nasi Campur Gejayan Pak Yo

Nasi Campur Gejayan Pak Yo

Malam-malam mencari kuliner di kota Jogja cukup mudah, mau hujan atau tidak bukan menjadi masalah yang berarti. Ada cukup banyak kuliner menarik yang bisa kita singgahi, salah satunya yang ada di Jalan Gejayan yang juga sering disebut sebagai Jalan Afandi, sebelum lampu merah di seberang jalan. Nasi Campur Gejayan Pak Yo ini hanya menempati emperan Apotik Ardi Farma, jadi hanya buka mulai dari jam setengah 10 malam sampai jam 4 dini hari. Untuk aksesnya cukup mudah, karena jalan ini merupakan jalan utama. Kalau misal dari Jalan Ring Road Utara, tinggal arahkan kendaraan menuju jalan Gejayan (Jl. Afandi) langsung, lurus terus ke Selatan sampai bertemu lampu merah yang menuju ke jalan Solo, lapaknya tepat berada di sebelah kanan.

Hujan yang mengguyur sebagian kota Jogjakarta tak kunjung reda, tapi bukan menjadi alasan untuk tidak singgah ke lapak Pak Yo. Saya bersama tim wisatakuliner.com yang lain turun dari mobil kemudian berlari menembus hujan rintik untuk sampai ke lapak Pak Yo. Mungkin karena cuaca sedang hujan, sehingga suasananya tidak terlalu ramai. Aneka macam sayur dan lauk-pauk dijajar rapi di atas meja, ada sayur lodeh, opor, gudeg, telur ceplok, telur dadar, ikan kembung, kering tempe dan masih banyak lagi menu khas rumahan dan nasinya masih mengepulkan asap.

Para pengunjung warung Pak Yo ini hanya disediakan kursi-kursi plastik dan beberapa meja kecil saja untuk menikmati masakan Pak Yo, semuanya ditata secara sederhana tapi tetap rapi. Jika hari tidak sedang hujan warung ini selalu penuh dengan antrian para pengunjung yang rata-rata mahasiswa kota Jogja ini. Bahkan kadang sebelum warung ini buka sudah banyak orang yang mengantri untuk menikmati masakan disini.

Nasi putih dengan sedikit sayur lodeh, kering tempe dan telur dadar sebagai lauknya, kepulan asap yang keluar dari nasi menyampaikan aroma lauk yang menggoda. Rasanya memang khas masakan rumah ala pedesaan, sederhana tapi terasa khas dan selalu dirindukan. Pasalnya, Pak Yo bisa menghabiskan beras hingga 25 kg sampai 30 kg setiap hari untuk melayani pembelinya yang kebanyakan mahasiswa. Selain rasanya yang enak, mudah diakses, harga juga terbilang cukup murah. Untuk seporsi nasi campur biasanya sekitar 8ribu rupiah saja, tapi tergantung lauknya, karena penghitungan berdasarkan lauknya. Kalau ingin mencicipi nasi campur ini, kita juga bisa datang ke Warungnya yang ada di dalam gang sebelah lapak Pak Yo yang ini. Biasanya warung ini sudah buka dari jam 6 sore, tapi gang tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Specifications

  • Menu Andalan:Nasi Campur (±Rp. 8.000 – Rp. 15.000)
  • Jam Buka:21.30 – 04.00
  • Alamat Lokasi:Jl. Gejayan (Jl. Afandi, Depan Apotik Ardi Farma), Jogjakarta Telp. 0813.2840.8488

@wisatakuliner.com

(Visited 404 times, 5 visits today)

Leave a Reply

*