Home > POPULER > Netizen dihebohkan doa pada sidang paripurna MPR, Ada Apa Ya?

Netizen dihebohkan doa pada sidang paripurna MPR, Ada Apa Ya?

Sidang paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) yang ditutup pada Jumat (15/8) lalu menghadirkan suatu kehebohan di dunia maya.

Hal yang membuat ramai para netizen adalah karna doa yang dibacakan oleh KH Khoirul Muna. Dalam doa tersebut berisi sindiran terhadap pemerintah yang belum mampu memberi kesejahteraan bagi masyarakat.

Berikut beberapa kalimat yang diungkapkan sang pembaca doa yang isinya menyindir:

Di hari-hari ini kami meghadapi ujian berat, mulai dari alam yang kurang bersahabat, kekeringan di mana-mana, harga kebutuhan pokok yang masih melangit, ekonomi yang belum pulih, hingga penegakan hukum yang masih mencederai rasa keadilan rakyat. Sungguh pun begitu, segelintir penguasa masih acuh tak acuh, tak peduli kesengsaraan rakyat, sehingga rakyat semakin berang, jengkel, dan galau, karena mereka tidak memberikan suri tauladan.

Bebaskanlah kami dari berita-berita bohong, janji-janji palsu, dan harapan-harapan kosong, karena sesungguhnya tidaklah elok mereka memanipulasi dan menipu rakyat yang sengsara, menderita, dan hampir berputus asa.

Ya Allah, sudah lama rakyat kami bersabar, meskipun mereka miskin harta tapi kaya jiwa sehingga mampu memaafkan mereka yang menyengsarakan hidupnya.

Berikanlah kami pemimpin yang sejati, yang satu kata dengan perbatan, yang insyaf dan ingin bertaubat… Anugerahkanlah pemimpin kami agar senantiasa memiliki kepekaan dan kesalehan sosial, kewarasan pikiran, dan kebeningan hati nurani.

Sirami hati mereka untuk terus bermuhasabah, mengkoreksi diri dan hendaknya selalu peduli pada derita insani Indonesia.”

Video yang diunggah oleh akun bernama Berita Terkini di Youtube itu telah ditonton lebih dari 284.00 kali.

(Visited 370 times, 3 visits today)

Leave a Reply

*