Home > HIBURAN > Pacar Mudah Marah? Ini Solusinya

Pacar Mudah Marah? Ini Solusinya

Pacar Mudah Marah? Ini Solusi Simplenya

Setelah pacaran beberapa lama, kalian pasti sudah mengenali sifat dan karakter asli pasangan kalian masing-masing. Entah itu adanya masalah kecil atau besar di suatu hubungan, yang pasti setiap pasangan pernah merasakan yang namanya marah.

Marah bisa terjadi dari banyak hal, entah itu pertengkaran besar atau bahkan cuma masalah sepele yang dibesar-besarkan.

Jadi bagaimanakah solusi cara mengatasi pacar kita yang mudah marah?

1. Mengalah Bukan Berati Kalah

1. Mengalah Bukan Berati Kalah

Salah satu kunci sebuah hubungan adalah dengan kesadaran penuh dan tahu kapan harus mengalah sejenak. Ketika pasangan kamu benar-benar dalam kondisi marah besar sebaiknya kamu mundur dan mengalah sejenak.

Selain membutuhkan solusi, pasangan kamu juga perlu waktu untuk dibiarkan sendiri agar dapat kembali berpikir jernih untuk mendapatkan pemecahan masalahnya. Mundur atau mengalah bukan berarti kamu tidak perhatian, ini adalah langkah efektif untuk sama-sama mencari jalan keluar dengan cara masing-masing.

2. Gunakan Bahasa yang Halus
2. Gunakan Bahasa yang Halus
Sebagai seorang cowok memang pada umumnya bertugas untuk mengayomi dan melindungi wanita. Nah, jika pasangan sedang marah, kini saatnya kamu bersikap lebih lunak dan mengajaknya bicara dari hari ke hati. Sebelum berbicara, pastikan bahwa marahnya sudah sedikit mereda, baru kemudian kalian berbicara.
3. Berusaha Menjadi Pendengar Baik

3. Berusaha Menjadi Pendengar Baik

Saat dalam kondisi sedang marah, sebenarnya pasangan kamu sedang membutuhkan seseorang yang mampu menjadi pendengar yang baik untuk semua masalahnya. Sebaiknya luang waktu untuk menjadi pendengar yang baik baginya.

Bila kamu sedang mengalami hal seperti ini dan berada dalam posisi yang salah, sebaiknya tahan diri untuk mengguruinya, apalagi memojokkannya. Dengarkan keseluruhan cerita dan bantulah dirinya untuk menemukan solusi terbaik.

4. Hindari Perdebatan Panjang

4. Hindari Perdebatan Panjang

Wajar saja jika seseorang tidak ingin mendengarkan orang lain ketika marah, kamu sebagai orang paling ‘dekat’ tentu mengetahui bagaimana sikap pasangan kamu ketika marah.

Sebisa mungkin hindari topik pembicaraan yang mampu memancing kembali amarahnya. Kini saatnya untuk menjadi pendmping terbaik dengan meninggalkan ego dan lebih peduli dengan menenangkan emosinya.

5. Jangan Gengsi untuk Meminta Maaf
5. Jangan Gengsi untuk Meminta Maaf
Setelah semua cara sudah kalian lalukan dan terlihat pasangan mulai melunak, kamu bisa dengan perlahan-lahan mengutarakan perasaan masing-masing. Jika cara ini bisa bereaksi untuk pasangan kamu, dengan demikian, ia juga bisa introspeksi diri, untuk bisa bersabar dan menghadapi segala sesuatunya lebih tenang dengan kepala dingin.
6. Move On, Putusin Aja Cari Yang Lain.
6. Move On, Putusin Aja Cari Yang Lain.
Jika memang terlalu sering marah apalagi cuma gara-gara masalah kecil banget, ngapain kamu pertahanin? itu akan membuat hidup kamu semerawut dan mood bakalan gak enak setiap harinya. Dari pada mempertahankan hal yanh gak bisa berubah, lebih baik tegas move on dan cari yang lebih matang dalam bersikap agar hidup kamu juga gak terbuang gitu aja dengan orang yang salah.
(Visited 420 times, 7 visits today)

Leave a Reply

*