Home > HOBI > Pasar Tergila Di Thailand, Ada Yang Berani?

Pasar Tergila Di Thailand, Ada Yang Berani?

Pasar Maeklong

Pasar Maeklong di Thailand memiliki keunikan karena berada di sekira rel kereta api. Pasar paling berbahaya di dunia kerap dikunjungi turis.

Pasar Maeklong adalah pasar tradisional yang hampir sama seperti Pasar Gaplok di Senen. Pasar ini memiliki kesamaan karena berada di sekira rel dan menawarkan beragam buah dan sayur-sayuran dengan harga yang murah.

Mepet banget cuy

Mepet banget cuy

Namun, Pasar Maeklong menjadi sebuah daya tarik wisata di Thailand. Disebut sebagai pasar paling bahaya di dunia, Pasar Maeklong kerap dikunjungi para turis yang penasaran dengan pasar ini.

Para turis bersiap-siap mengambil kameranya saat peluit kereta terdengar. Kemudian mereka akan mengambil foto atau video saat kereta mulai mendekati area pasar dan menerobos secara perlahan.

uris juga banyak mengabadikan bagaimana reaksi para pedagang yang dengan sigap membereskan tenda-tenda dagangan mereka ketika kereta datang. Para pedagang pun akan berdiri dan menyaksikan kereta lewat dalam beberapa menit.

3,

Pedagang di Pasar Maeklong juga harus rela membongkar pasang tenda mereka berkali-kali karena kereta api lewat delapan kali dalam sehari. Pasar Maeklong dalam bahasa setempat disebut juga sebagai Talad Rom Pook.

Dikutip Thaivisa, kereta yang melintasi jalur Maeklong diistirahatkan selama enam bulan atau 180 hari sejak 13 Mei lalu.

Selama enam bulan tersebut, akan dilakukan perawatan panjang dan perbaikan jalur rel untuk mencegah terjadinya banjir.

Meski demikian, aktivitas Pasar Maeklong tidak ikut terhenti. Pasar ini masih menjajakan sayur mayur dan buah-buahan seperti biasanya. Bahkan, wisatawan masih bisa mengunjunginya.

Ulasan dari wisatawan TripAdvisor mengatakan bahwa Pasar Maeklong “masih menjadi sarana wisata yang menarik dengan harga murah dan makanan enak. Perjalanan terbaik dengan seluruh biaya perjalanan hanya 30 baht (Rp12 ribu)”.

(Visited 506 times, 8 visits today)

Leave a Reply

*