Home > HOBI > Penampakan BMW i8, Saudara Kandung Dari BMW i3 Yang Menawan

Penampakan BMW i8, Saudara Kandung Dari BMW i3 Yang Menawan

Dibenak kamu yang namanya mobil supercar pasti kan harus kencang, berakselerasi kuat, bermanuver hebat. Ya, gak salah juga tapi tidak demikian dengan BMW i8 saudara kandung si BMW i3. DI i8 ini dia juga punya point penting yang menjadu ciri khasnya yaitu efisiensi bahan bakar tanpa cela. Sudah larinya kenceng hemat bahan bakar pula.

Dilansir dari autobild.co.id bmw i8 adalah sportscar 2+2 jadi ia bisa menampung 4 penumpang. Meski sebaiknya penumpang di baris kedua bukanlah orang dewasa karena ruangnya yang terbatas.

i8 adalah mobil masa depan namun hebatnya desain interior jauh dari kesan rumit. Peletakan tuas, simbol dan pengoperasian sangat intuitif bahkan tanpa manual book sekalipun.

Sebagai mobil hybrid, i8 memiliki 3 komponen dapur pacu; motor listrik, baterai dan mesin bakar. Motor listrik di bagian depan didedikasikan untuk menggerakkan roda depan. Saat menggunakan mode elektrik sepenuhnya, mesin ini akan bekerja dengan tenaga 131 dk.

Kapasitas baterai 5,2 kWh mampu melajukan i8 dengan mode elektrik penuh sejauh 37 km di kecepatan 120 km/jam. Tenaga listrik untuk roda depan ini ditransfer via transmisi otomatis 2 percepatan.

Di bagian belakang, terdapat mesin bakar 3 silinder berkapasitas 1.499 cc. Mesin kompak berturbo ini layak disebut karya seni karena mampu merilis 231 dk dan torsi 320 Nm. Mesin ini hanya menggerakkan roda belakang melalui transmisi otomatis 6 percepatan. Dalam kinerjanya, ia masih dibantu motor listrik berkekuatan 15 dk. Mereka bahu membahu terutama saat berakselerasi kuat.

Ditotal, tenaga keseluruhan i8 ada di angka 362 dk. Dan itu sungguh luar biasa karena setara dengan umumnya mesin 6.000 cc normally aspirated tradisional. BMW pun berani mengklaim bahwa kecekatan i8 tercermin dari akselerasi 0-100 km/jam yang tuntas dalam 4,4 detik – hanya terpaut 0,3 detik dari klaim BMW M3.

Jika itu belum impresif maka lihat catatan konsumsi BBM-nya. Di rute kombinasi i8 ini sanggup berjalan dengan kehemat­an 2,1 l/100 km. Itu ekual dengan 47,6 km/l. Luar biasa, jika itu benar.

Di tengah hiruk pikuk pameran otomotif terbesar di Indonesia kami sempat me­nyalakan mesinnya. Sete­lah tombol start ditekan, semua indikator pun menyala termasuk AC yang hidup dengan temperatur sangat dingin. Hanya bedanya ia tidak mengelurkan getaran atau suara sama sekali karena masih motor listriknya yang bekerja.

Bandrol harga : Rp.4 Milyar

Pose-pose menawan dan videonya si BMW i8 :

(Visited 228 times, 3 visits today)

Leave a Reply

*