Home > HOBI > Sanggup Makan Burger Di Carl’s Jr Burger?

Sanggup Makan Burger Di Carl’s Jr Burger?

Satu lagi nama besar resto burger dari Amerika memasuki Indonesia, Carl’s Jr Burger, dengan cabang pertamanya di Jakarta, setelah sepuluh tahun mengenalkan burger-nya di Singapura, Malaysia, dan Cina. Resto ini dibuka pertama kali di California, tahun 1950.

Merunut sejarah, Carl’s Jr diambil dari nama sang pendiri, Carl N. Karcher, yang memulai bisnisnya pada  tahun 1940 dengan menu hot dog.  Menu burger sendiri justru muncul lima tahun setelahnya. Ramuan daging burger yang maknyus membuat Carl percaya diri untuk mengedepankan burger sebagai hidangan  jagoannya.

Carl’s Jr Burger

Para Penikmat Carl’s Jr Burger

Burger olahan Carl merupakan charbroiled burger. Istilah untuk burger  dagingnya yang beraroma asap, berkat cara bakar di atas bara api. Sebuah teknik yang akan menghasilkan daging burger yang juicy. Dagingnya tebal, tanpa penyumbal seperti breadcrumbs. Kandungan patty burger dari 100% daging sapi benar-benar dipertahankan. Walau dengan ini, berarti publik harus siap membeli sebuah burger dengan harga yang tidak murah. Yang lebih mencengangkan adalah diameter rotinya, yakni 11,5 cm. Lebih besar dari ukuran roti burger yang ada selama ini.

Jargonnya sengaja dibuat nyeleneh, yaitu ‘It’s Gonna Get Messy’! Seakan menegaskan bahwa pengalaman makan di Carl’s Jr tidak bisa membuat Anda makan secara formal. Terdapat pula sebuah iklannya yang menegaskan bahwa jika muka Anda tidak belepotan saat makan burger, bisa jadi itu bukan burger sejati!

thumb_600Tertantang untuk makan burger yang bisa membuat muka belepotan? The Double Western Bacon Cheeseburger jawabannya. Rotinya yang besar menangkup dua lapis patty yang montok, dan beberapa lembar bacon (bagian perut sarat lemak dari daging babi yang diasinkan). Untuk Carl’s Jr Indonesia, digunakan beef bacon, inovasi bacon versi halal yang sering digunakan di negara berpenduduk mayoritas muslim. Terasa kecutnya rasa barbecue sebagai saus pelezat. Renyahnya onion rings hadir di antara lapisan patty dan roti. Menambah sensasi rasa dan tekstur yang garing.

Jamur, sebagai bahan dengan aroma dan tekstur khas, turut memperlezat sebuah burger bernama Portobello Burger. Jamur yang banyak digunakan dalam  masakan rumahan Italia ini dipotong kecil, ditumis bersama saus krim jamur (mushroom sauce). Jamur dan sausnya berlumuran di antara patty.

Kentang gorengnya beda. Terbuat dari kentang yang kulitnya tidak dikupas. Tampak kulit kentang yang lezat di lapisan kentang goreng ini. Kulit ini memberi rasa khas, mirip dengan rasa baked potato skin. Tambahan garamnya tidak berlebih. Jadi, jika Anda justru bukan penyuka kentang goreng yang biasanya mengiringi paket burger, pikir sekali lagi.

Tuntaskan haus dengan air soda yang boleh diisi ulang hingga puas. Anda cukup mengambil sodanya dari counter minuman yang tersedia di tengah resto. Benar-benar momen makan yang mengenyangkan! (TN)

Lokasi :

Grand Indonesia Shopping Mall. Harga*): Rp9,000 (Natural Cut Fries) – Rp88,000 (Double Western Bacon Cheeseburger Large Combo). Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00 WIB. Suasana: Resto berwarna cerah, sarat pengunjung keluarga.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum keTKP.

@femina

(Visited 303 times, 4 visits today)

Leave a Reply

*