Home > STARTUP > Sekolah CodingIndonesia Ajak Liburan Sambil Buat Game Lewat Program “Holiday Coding 5 Days Bootcamp”

Sekolah CodingIndonesia Ajak Liburan Sambil Buat Game Lewat Program “Holiday Coding 5 Days Bootcamp”

Ini cara baru bagi Anda yang ingin mengisi musim libur buah hati dengan hal yang bermanfaat. Lewat sekolah pemrograman khusus anak-anak CodingIndonesia, aktivitas liburan kian seru dengan acara “Holiday Coding 5 Days Bootcamp”. Acara ini mengajak anak-anak di bawah usia 15 tahun untuk bersama-sama membuat enam judul game hanya dalam waktu limat hari. Tak ketinggalan anak-anak juga ditantang untuk bisa membuat cloning Flappy Bird hanya dalam waktu dua jam.

Melalui keterangan resmi yang dikirimkan kepada kami, acara Holiday Coding 5 Days Bootcampakan diadakan sepanjang bulan Juni hingga Juli 2014 yang bertepatan dengan musim liburan bagi anak-anak sekolah. CodingIndonesia mengajak aktivitas positif lewat pelatihan bahasa pemrograman dengan cara yang menyenangkan bagi anak.

“Kegiatan Kids Holiday Coding Bootcamp ini adalah kegiatan mengisi liburan untuk anak usia 7-15 tahun yang asyik dan produktif dengan memanfaatkan kegemaran anak-anak terhadap computer games,” ujar Kurie Suditomo co-founder CodingIndonesia kepada DailySocial.
Kurie menjelaskan, program Holiday Coding 5 Days Bootcamp akan mengajak anak-anak menggunakan aplikasi-aplikasi pembelajaran coding yang sudah disesuaikan dengan moda permainan computer games yang sudah tentu akrab dengan anak-anak. “Dengan metode click and drag, tanpa terasa sesungguhnya anak-anak diperkenalkan dengan konsep logika, variabel, repetisi, cloning, deteksi video hingga animasi. Targetnya dalam 5 hari, anak-anak akan membuat 6 games sederhana yang menjadi dasar-dasar pengenalan programming di kemudian hari,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan adanya program ini akan membuat anak-anak mengerti akan aspek pembuatan produk teknologi dan menjadikan masa depan insan kreatif teknologi informasi Indonesia yang semulanya hanya menjadi konsumen dapat menjadi produsen di masa mendatang. Hal itu sesuai dengan misi pendirian CodingIndonesia yang digagas oleh Kurie Suditomo dan Wahyudi. Wahyudi juga dikenal sebagai sosok di balik aplikasi berbasis lokasi Yotomo.

“Tujuan kami adalah mengubah moda penggunaan gadget anak-anak, dari semula yang sekadar konsumen, menjadi produsen dan memahami aspek ‘how-to’ di balik kursor atau permainan yang biasa mereka lakukan. Secara singkat, kami ingin meningkatkan pemahaman computer literacy anak-anak melalui aplikasi komputer,” ungkap Kurie.

CodingIndonesia sendiri kini berkembang menawarkan pendidikan dini tentang ilmu pemrograman dalam memasuki era teknologi di masa depan. Didirikan tahun 2013 lalu, CodingIndonesia saat ini semakin solid dengan memiliki markas baru di bilangan Kemang Jakarta Selatan dan berencana  melebarkan sayap di kota Bandung dalam waktu dekat.

Program Holiday Coding 5 Days Bootcamp secara resmi telah dimulai pada tanggal 9 Juni kemarin. Menurut informasi, kelas baru akan dibuka setiap hari Senin minggu selanjutnya. Informasi lengkap bisa diintip di halaman resmi CodingIndonesia.


@dailysocial.net

(Visited 282 times, 3 visits today)

Leave a Reply

*