Home > POPULER > Serunya Tembakau Cap Gorila, Ngerokok Sambil Ditiban Gorila

Serunya Tembakau Cap Gorila, Ngerokok Sambil Ditiban Gorila

Ada-ada aja tembakau yang dicampur dengan zat kimia saat ini sedang banyak digunakan di kalangan mahasiswa. Yang lagi rame adalah Tembakau Super Cap Gorilla , efeknya dari penggunaan tembakau ini bisa membuat seseorang seperti ditiban seekor gorila besar alias nggak bisa gerak.

Memang tembakau itu bukanlah jenis narkotika yang bisa menyebabkan pemakai menjadi kecanduan. Apa‎lagi dalam produk tembakau itu nggak terlihat cukainya dalam mengedarkannya di kalangan masyarakat.

Seperti dikutip dari Tribunnews, Tembakau ini disebut-sebut bisa membuat penikmatnya mengalami efek “seperti tertimpa gorila”.

Terkait hal ini, Kepala Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta Dewi Prawitasari irit berbicara. Dewi menyatakan bahwa izin tembakau bukan keluar dari BPOM.

“Maaf saya sedang rapat. Tembakau tidak ada izin edar dari BPOM,” kata Dewi, melalui pesan singkatnya seperti ditulis Kompas.com Senin (25/5/2015).

Pihak kepolisian sebelumnya menyatakan akan menelusuri tembakau merek tersebut bersama BPOM. Polisi menyatakan, bersama BPOM perlu menguji tembakau itu, apalagi karena bisa mempunyai efek yang sangat dahsyat bagi pemakainya.

Terpisah, Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Besar Slamet Pribadi mengatakan, BNN tengah menelusuri masalah tembakau gorila ini.

“Laporan (kasus) ini belum ada, tetapi masalah ini sudah disampaikan ke Deputi Pemberantasan,” ujar Slamet.

Sebelumnya, peredaran tembakau yang diduga dicampur dengan zat kimia atau dikenal tembakau super Cap Gorilla saat ini sedang marak di kalangan mahasiswa.

Namun peredarannya bisa dibilang sembunyi-sembunyi. Kasus ini terungkap setelah heboh di dunia maya. Namun, pihak pembuat tembakau belum dapat dikonfirmasi.

Menurut Informasi yang garagara dapatkan unt‎uk satu batang rokok isi tembakau super cap Gorilla ini diberikan tarif sebesar Rp 25.000. Sementara, kalau dibeli perbungkusan plastik bisa mencapai Rp 300.000. Dan pemesanan biasanya dari mulut ke mulut, atau dari temen ke temen.

Bentuknya bisa ‎dimasukan dalam sebuah rokok atau dibentuk seperti lintingan tembakau. Bau hasapnya seperti asap rokok biasa. Sehingga, tidak ada ketakutan bagi para pengguna untuk mengkonsumsi gors itu di tempat manapun. Tembakau Cap Gorila ini biasa disebut ‘gors’ bagi kalangan yang menghisapnya.

Sementara itu, menurut penuturan dari Hai-online R (18) satu mahasiswa di k‎awasan Jakarta Selatan menuturkan bahwa dirinya penasaran dengan rokok isi tembakau super cap gorila itu. Bukan rasa tenang dan ceria, sensi yang didapatkan setelah menghisap tembakau itu.

Namun, kepanikan karena tubuhnya terasa berat dan tidak bisa bergerak.

“Gue penasaran dan langsung ngisep tujuh kali. Saya sempet ngomong mana nih efeknya. Setelah hisapan ke delapan, tubuh saya merasa aneh dan tidak bisa bergerak,” kata R.

Kebanyakan ‎para anak muda menggunakan gors di sebuah tempat beer house. Mereka seperti zombie dan tidak bisa bergerak kala menghisap tembakau super cap Gorilla itu.

“Biasanya kalau lagi ngebir ada gors juga. Kalau dipadukan rasanya enak,” tutur R.

Gimana, kamu penasaran juga pengen nyoba?, Efeknya ditanggung masing-masing ya hehe


@berbagaisumber

(Visited 50,780 times, 43 visits today)

1 Response

Leave a Reply

*