Home > GADGET > Setelah Android, Fitur Panggilan Suara WhatsApp Mendarat di Tizen

Setelah Android, Fitur Panggilan Suara WhatsApp Mendarat di Tizen

Setelah resmi menyambangi platform Androdi, fitur panggilan suara WhatsApp juga hadir di platform Tizen. Artinya, bagi pengguna Samsung Z1 sekarang sudah dapat melakukan panggilan dari aplikasi WhatsApp di perangkat mereka.

Kehadiran fitur panggilan suara tersebut di platform Tizen agak sedikit mengejutkan mengingat pangsa pengguna platform ini masih sangat kecil dibandingkan iOS atau Windows Phone sekalipun. Tapi, itulah yang terjadi.

Menurut SamMobile, Rabu (1/4/2015), platform Tizen lebih dulu mendapatkan jatah update terbaru tersebut dikarenakan platform kembangan Samsung tersebut serupa dengan Android dan versi yang digunakan olehnya masih sama sehingga pada dasarnya WhatsApp tidak melakukan perubahan agar mendukung perangkat Tizen.

Berbeda dengan iOS dan Windows Phone. Saat ini tim pengembang WhatsApp masih bekerja keras untuk menghadirkan fitur yang sama ke iOS.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu petinggi WhatsApp, pengguna iOS masih harus menunggu beberapa minggu untuk mendapatkan fitur panggilan suara. Tapi WhatsApp juga punya pekerjaan rumah untuk mempersiapkan dukungan ke platform lainnya, seperti BlackBerry dan Windows Phone.

(Visited 96 times, 1 visits today)

1 Response

Leave a Reply

*