Home > School Zone > SMAK 6 Penabur Menang Kompetisi Debat Pelajar di UMB

SMAK 6 Penabur Menang Kompetisi Debat Pelajar di UMB

Universitas Mercu Buana menggelar lomba debat bahasa asing bagi pelajar tingkat SMA/SMK/MA dan sederajat. Event kali ini bernama English Debate Competition for High School Level yang diikuti oleh 32 sekolah menengah atas pada 10-12 Agustus lalu.

Mengangkat debat soal “Anak di Bawah Umur Boleh Bekerja Kalau Dia Mau?” pada putaran final, SMAK 6 Penabur adalah yang memenangkan kompetisi debat di kampus UMB, Meruya, Jakarta Barat melawan SMA Bilanus pada Rabu (12/8) kemarin.

Dengan sistem debat menggunakan metode American Parliamentary Debate, tim pemenang SMAK 6 penabur berhak mendapat hadiah menggiurkan, antara lain gratis biaya kuliah (uang pangkal) dan uang pembinaan dari penyelengara, kampus UMB.

Wakil Rektor III UMB, Prof. Dana Santoso menegaskan lomba debat berbahasa Inggris tersebut merupakan langkah meningkatkan kemampuan linguistik bagi para pelajar. Terutama dalam penguasaan bahasa Inggris yang menjadi bahasa pengantar internasional.

“Lomba debat ini memberikan hadiah pendidikan yang menarik. Para juara English Debate Competition itu berhak mendapatkan beasiswa Universitas Mercu Buana. Sehingga para juara telah memiliki kepastian melanjutkan studi setelah lulus sekolah nanti.

Acara tersebut berbarengan juga dengan acara debat Bahasa Inggris lain bertajuk National University Debating Competition dimana debat ini diperuntukkan bagi mahasiswa di wilayah kopertis III. Hanya saja meski digelar di kampus yang sama namun lokasi ruangan berbeda.

Dalam rangka terus mencari generasi debat intelektual, aelain acara English Debate Competition, Mercu Buana English Club (MBEC) juga kerap menggelar ajang serupa. Buat yang penasaran, tunggu saja tanggal mainnya ya!


@hai

(Visited 299 times, 3 visits today)

Leave a Reply

*