Home > HOBI > Tanda-tanda Rantai Motor Harus Diganti

Tanda-tanda Rantai Motor Harus Diganti

Rantai Motor

Lagi enak-enaknya boncengan bareng doi kan gak lucu tiba-tiba ditengah jalan rantai motor putus? Bisa-bisa yang ada malah mumet dijalan kamu bukannya happy. Dari pada ngalamin kejadian gitu mendingan cek tanda-tanda rantai motor harus cepat-cepat kamu ganti. Gejalanya apa saja yuk simak.

Tidak Bisa Di-Setel Lagi

Suara rantai berisik

Rantai berkarat

Rantai motor bergetar

tidak bisa distel

Sebenarnya bahwa rantai bisa diatur tingkat kencang dan kendunrya ,untuk rantai yang sudah aus walaupun sudah disetel tingkat kekencangan yang maksimal rantai akan kembali kendur. tanda kayak begini mendingan kamu ganti aja rantainya

rantai motor berisikRantai yang sudah aus akan menimbulakn suara brisik karena memang sudah kendur dan tidak bisa dikencangkan lagi.Walaupun sudah disetel kencang maksimal tetap saja brisik, ini juga wajib diganti

rantai motor berkaratYaelah kalo rantai udah berkarat jangan harap bisa berumur panjang tuh rantai, dari pada ngambil resiko mendingan buru-buru ganti rantai

motor koplingYang satu ini khusus rantai motor kopling, rantai meloncat-loncat dan motor bergetar hebat, ini tandanya rantai dan gear udah ga akur lagi, gak lancar lagi komunikasinya antara nempel dan nglepasnya., kondisi kayak gini juga wajib kamu ganti rantainya dengan yang baru

Itu beberapa ciri rantai kamu harus segera diganti, banyak gejalanya yang menyebabkan rantai harus diganti. Tapi hal diatas adalah gejala yang sering terjadi. Oke deh moga bermanfaat infonya..

(Visited 1,690 times, 17 visits today)

Leave a Reply

*