Home > GADGET > Terus Berinovasi, Indosat Meluncurkan Ragunan Zoo App

Terus Berinovasi, Indosat Meluncurkan Ragunan Zoo App

Setelah sebelumnya meluncurkan i-Aplikazone, Indosat kembali meluncurkan aplikasi keren yaitu Ragunan Zoo untuk Android yang bisa didownload dari Google Play Store secara gratis.

Ragunan Zoo adalah aplikasi Android yang dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai informasi tentang kebun binatang ragunan dengan cepat dari smartphone, ada banyak informasi yang bisa kita lihat diantaranya jenis satwa, harga tiket masuk, peta digital yang memuat berbagai lokasi seperti tempat parkir, tempat makan, toilet, jadwal atraksi,dan masih banyak lagi.

Aplikasi-Ragunan-Zoo-Android

Ragunan Zoo App

Aplikasi yang didominasi oleh warna hijau ini sangat mudah digunakan, memiliki dua opsi bahasa yaitu Inggris dan Indonesia. Pada halaman menu utama app Ragunan Zoo akan terlihat berbagai info seperti jadwal atraksi, ragunan animal (akan menampilkan info binatang apa saja yang ada disana), Zoo park information atau Informasi Bonbin akan menampilkan berbagai info seputar harga tiket masuk Ragunan lengkap terbaru, petunjuk arah dan kegiatan.

Aplikasi ini sangat lengkap dan sangat membantu para pengunjung, baik yang sedang berada di Taman Margasatwa Ragunan maupun yang akan menuju kesana, karena kita dapat mengetahui posisi Ragunan ada dimana dari lokasi kita menggunakan petunjuk arah yang akan memanfaatkan fitur maps + GPS, tidak hanya itu saat kita ada di Ragunana dan tersesat atau terpisah dari rombongan maka kita bisa mengirimkan lokasi ke kawan kita.

DSCN4052

Sandy Colondam, Developer Ragunan Zoo App

“Saya yakinkan ini merupakan aplikasi kebun binatang terbaik sedunia, silakan bandingkan dengan aplikasi kebun binatang dari berbagai belahan dunia lain,” kata Sandy di Ragunan, dari kutipan Republika, Sabtu, (30/5).

Aplikasi Ragunan Zoo sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang muda lokal dukungan Indosat melalui program Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC), sekaligus berhasil 5 kali menjadi pemenang kompetisi tersebut yaitu Sandy Colondam.

Peresmian Ragunan Zoo App

Peresmian Ragunan Zoo App

Launching Ragunan Zoo sendiri diresmikan oleh pejabat-pejabat terkait antara lain Presdir & CEO PT Indosat Tbk, Alexander Rusli, didampingi Walikota Jakarta Selatan Syamsudin Noor, dan Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Prov. DKI Jakarta Dr. Ir. Mara Oloan Siregar, serta M.Si,DrH. Bambang Triana, Kepala Kantor Pengelola Taman Margasatwa Ragunan

Fitur menarik lain yaitu Fun Facts atau Fakta Seru, disini kita akan mendapatkan berbagai fakta yang menarik seputar hewan, dan untuk anak tersedia juga fitur yang dapat digunakan untuk belajar mengenali suara hewan

Penting : untuk dapat menjalankan aplikasi ini membutuhkan koneksi internet, jadi jika anda tidak memiliki paket data atau tidak terhubung ke jaringan wifi maka sayang sekali tidak dapat membuka app ini. 

Kesimpulan : Jika anda membutuhkan informasi lengkap tentang Kebun Binatang Ragunan maka aplikasi yang dibuat oleh Indosat ini akan membantu anda, karena mulai dari jadwal atraksi, harga tiket masuk, tempat parkir, tempat makan, peta lokasi dan lainnya bisa anda dapatkan disini.

Download aplikasi ini di Google Play Store dengan ukuran sekitar 13Mb dan dapat digunakan pada smartphone Android OS 2.3 keatas.

Download aplikasi Ragunan Zoo


@penablog

(Visited 263 times, 3 visits today)

Leave a Reply

*