Home > HIBURAN > Tips Membasmi Kutu Busuk Dari Kasur

Tips Membasmi Kutu Busuk Dari Kasur

Keliatannya sih kasurnya bersih, nyaman. Tapi tunggu dulu kutu busuk itu memang berukuran sangat kecil dan lincah, oleh karena itu kasur yang kelihatan bersihpun terkadang ada kutu busuknya. Kutu ini mengakibtkan kulit kita memerah dan gatal-gatal, kan tidur jadi gak nyaman dan risih.

Dilansir dari Boldsky berikut tips membasmi kutu busuk dari kasur :
Cuka

Cuka bersifat asam yang tak disukai oleh kutu busuk. Semprotkan cairan cuka di sarang binatang itu, lalu jemur di panas matahari. Mereka akan mati akibat cuka tersebut.

Garam

Taburi kasur dengan garam, atau beri sedikit air dan semprotkan air garam ke kasur berkutu. Jemur dan bersihkan kutu yang mati, lalu ulangi dalam beberapa hari agar seluruh kutu dan telur yang baru menetas mati.

Jus bawang

Haluskan bawang merah beberapa siung, campur sedikit air, lalu semprot ke kasur penuh kutu. Sama seperti cara di atas, kasur juga sebaiknya dijemur dan dibersihkan seluruhnya.

Minyak pohon teh

Minyak ini ampuh basmi serangga seperti kutu busuk. Cukup teteskan di lokasi sarang kutu, dan diamkan. Lalu bersihkan seluruh kutu yang mati tersebut.

Bunga lavender

Bunga lavender beberapa genggam, letakkan di bagian kasur yang dihuni kutu. Biarkan saja di sana hingga kering dan kutu busuk mati karena aromanya.

(Visited 583 times, 11 visits today)

Leave a Reply

*