Home > GADGET > Twitter Menghapus Gambar Background, keperluan iklan?

Twitter Menghapus Gambar Background, keperluan iklan?

Ada yang beda dari tampilan twitter belakang ini, Ya twitter dengan kebijakan barunya sekarang menghapus background twitter kamu pada halaman utama.

Ternyata, ini bukanlah bug atau kesalahan pada komputer. Pihak Twitter ternyata memang menghapus gambar background tersebut.

Menurut juru bicara Twitter, perusahaan tersebut memang menghilangkan wallpaper di linimasa bagian home dan juga notifikasi. Sebagai gantinya, Twitter meletakkanbackground berwarna putih, tanpa gambar apapun, di tempat biasanya terletak gambar saat melihat profil, notifikasi, dan linimasa utama.

“Kami menghapus gambar background dari linimasa home dan notifikasi di situs untuk semua pengguna,” kata juru bicara tersebut, seperti KompasTekno kutip dari Mashable,Rabu (22/7/2015).

Meski begitu, pengguna sebenarnya masih bisa melihat gambar background di beberapa bagian saja.

“Saat ini, gambar background hanya tersedia di tempat tertentu, pengguna yang telah log-in akan melihatnya secara terbuka di laman tweet (individual), laman list, dan laman collection,” lanjutnya.

Fakta uniknya, pengguna masih bisa menemukan pengaturan background di bagiansetting. Saat KompasTekno mencobanya, gambar background akan kembali terpasang ketika pengaturan tersebut usai.

Akan tetapi, setelah layar ditutup dan dibuka kembali, gambar background yang sudah diatur itu langsung menghilang kembali.

Menghilangnya background tersebut menimbulkan berbagai reaksi di Twitter. Ada yang menyambut positif dengan menyebutkan tampilan Twitter kini lebih bersih. Ada juga yang menanggapi dengan negatif dengan menyebut tampilan Twitter lebih membosankan.

Tidak jelas apa alasan Twitter menghapus gambar background tersebut. Salah satu dugaan yang tersebar di internet menyebutkan, Twitter ingin menampilkan beberapa konten di situ. Ada juga kabar katanya sih background dihilangkan untuk keperluan iklan.

(Visited 207 times, 4 visits today)

Leave a Reply

*