Home > POPULER > Wah Sinyal KRL Depok-Bogor Terganggu Gara-gara Celana Jins??

Wah Sinyal KRL Depok-Bogor Terganggu Gara-gara Celana Jins??

Pengguna KRL pasti udah hapal banget sama gangguan sinyal yang biasa terjadi ketika kereta akan masuk ke stasiun. Kalo biasanya gangguan sinyal terjadi saat masuk stasiun Manggarai, kali ini kereta dari Depok menuju Bogor dan sebaliknya yang kena. Gangguan sinyal terjadi selama hampir satu jam, pada hari Minggu (9/8/2015) siang kemarin. Penyebab gangguan sinyal tersebut adalah gara-gara ada celana jins yang nyangkut.

Lah kok bisa? Jadi katanya sih awalnya ada masinis yang melintas dari stasiun Citayam menuju stasiun Bojong Gede melihat ada objek yang terlihat menyangkut di aliran listrik bagian atas yang menjadi penggerak utama KRL.

“Karena khawatir akan berdampak ke pantograf, masinis memutuskan tidak melewati aliran listrik yang ada celana jinsnya itu,” tutur  Adli Hakim NasutionAsisten Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ).

Masinis tersebut kemudian meminta bantuan agar segera dilakukan penanganan, dan akibat penanganan tersebut satu jalur tidak dapat digunakan sehingga rangkaian KRL yang akan melintas di titik tersebut terpaksa harus bergantian di jalur rel yang tersisa.

Adli mengatakan, persinyalan memang sudah seharusnya steril dari apa pun. Jangankan yang bentuknya kain seperti jins, layang-layang nyangkut aja udah bikin persinyalan terganggu. Tapi pertanyaannya nih ya, kenapa bisa ada celana jins di atas gitu sih??


@kompas

(Visited 227 times, 1 visits today)

Leave a Reply

*