Home > POPULER > Yang Ditunggu-tunggu Muse Rilis Album Barunya DRONES

Yang Ditunggu-tunggu Muse Rilis Album Barunya DRONES

Tanpa disangka-sangka, lumayan berumur juga Muse ini. Rancangan bentukan mereka dimulai di tahun 1994 saat para personelnya masih berada di bangku sekolah menengah atas. Mulai dari band garasi, mereka merambah ke panggung yang lebih besar. Di penghujung dekade 90-an, mereka udah tampil sebagai opening act untuk band sekelas Skunk Anasie yang akhirnya mendekatkan mereka dengan manajerial Safta Jaffery (Radiohead, Rolling Stones, Coldplay, The Cure). Keren ga tuh? Dari sini pula musik mereka semakin jadi, dengan rangkaian album mini yang mereka rilis dari tahun 1999 hingga 2003.

muse-drones-2015-01

Matthew Bellamy, Christopher Wolstenholme, dan Dominic Howard boleh dibilang merangkak untuk menuju ke puncak. Album perdana mereka yang dirilis pada tahun 1999, “Showbiz” secara perlahan mendapat pengakuan dengan sertifikasi platinum atas penjualannya yang cemerlang di UK. Hit ‘Unintended’ pun membuka cakrawala yang lebar bagi Muse. Musik mereka yang unik dan tergolong otentik menjadikan band ini punya daya “menjanjikan”. That is why album studio kedua yang dikasih judul “Origin of Symmetry” menohok ke Top 3 album chart di UK sana, pun mulai mengintimidasi industri musik di kawasan Eropa lainnya, dan tak ketinggalan Asia serta Amerika.

Kerja keras agaknya baru terbalas di album berikutnya, karena “Absolution” (2003), “Black Holes and Revelations” (2006), juga “The Resistance” (2009) kesemuanya sanggup berdiri tegak di puncak album chart di UK. “The Resistance” bahkan bisa dibilang mendominasi Eropa dengan pengakuannya sebagai album no.1 di hampir seluruh penjuru benua tersebut. Lagu-lagu mereka kemudian menjadi klasik, meskipun beraliran keras. Siapa yang enggak kenal ‘Time is Running Out’, ‘Supermassive Black Hole’, dan juga ‘Uprising’? Rasanya-rasanya enggak wajar kalau enggak ngeh dengan lagu-lagu Matt dkk tersebut. Di tahun 2012 mereka meneruskan legacy di dunia seni dengan merilis album “The 2nd Law”. Another supermassive album with the supermassive hit: ‘Madness’.

Muse_Drones

Guna mengulang siklus sukses mereka, Muse punya album baru yang diberi judul “Drones” yang diluncurkan bulan Juni ini juga. Setidaknya ada dua lagu yang sudah bisa dicicipi darinya, ‘Dead Inside’ dan ‘Mercy’. Pengerjaan album yang dibantu oleh Robert John “Mutt” Lange ini pastinya akan membuat kita breathless dan speechless atas perpaduan antara rock dengan orkestra dan elektronikanya. Selusin lagu dalam album ini dijamin menyemarakkan pertengahan tahun 2015 dengan kualitasnya sendiri. Jadi warga Indonesia, Warner Music dan CreativeDisc akan nge-rock sepanjang Juni bersama Muse. Pastikan “Drones” ada di genggaman kamu supaya bisa ikut gegap gempitanya.


@creativedisc

(Visited 418 times, 7 visits today)

Leave a Reply

*